Item terkait

Jumat, 21 Jun 2019 14:09

SHAPER AMERIKA MERUBAH SAMPAH PLASTIK MENJADI FINS

Epidemi plastik adalah kenyataan, tetapi ada cara untuk mengubahnya menjadi karya seni ...

Itulah yang dilakukan Kevin Cunningham ketika mengubah puing-puing plastik dan resin ekologis menjadi fin (sirip) untuk papan selancar. Dengan penemuan ini, pembentuk Amerika menghilangkan fragmen plastik dari lautan dengan meningkatkan kesadaran publik tentang masalah plastik di laut melalui teknik mereka.
 
"Setiap kali saya berselancar, baik di rumah atau di jalan, saya selalu menemukan puing-puing plastik di pantai, jadi saya mulai mengambilnya," jelas Cunningham. "Jiwa Seniman dalam diriku melihat keindahan dalam warna-warna dari beberapa hal yang aku temukan, meskipun itu semua adalah sampah."
 
Dengan menggabungkan puing-puing plastik dengan resin entropi, resin ramah lingkungan, Cunningham menciptakan fins yang ia sebut "SeaResin." Tetapi seolah-olah ini dilakukan tidak luar biasa dengan sendirinya pembentuk membuatnya lebih istimewa dengan menandai setiap lunas dengan bujur dan lintang pantai tempat puing-puing dikumpulkan.

Puing-puing yang membentuk fins meningkatkan fungsi mereka karena semakin banyak material yang mereka miliki semakin padat dan kaku mereka, sementara semakin sedikit material membuatnya lebih fleksibel.
"Tujuan saya adalah meningkatkan kesadaran akan epidemi puing laut dan membantu orang mengurangi jumlah sampah plastik yang mereka buang. Saya berharap suatu hari kita bisa menguranginya menjadi nol. "- kata Cunningham.
 
  • EN: EN
Scroll To Top