Item terkait

Kamis, 16 Mei 2019 17:22

COCA COLA DAN PEPSI MEMIMPIN DALAM PENCEMARAN KEMASAN PLASTIK

Survei ini adalah yang terbesar yang pernah dilakukan di tingkat nasional di Inggris ...



mengikuti pembersihan pantai dan sungai yang dilakukan oleh lebih dari 45.000 relawan dalam acara baru-baru ini yang diselenggarakan oleh Surfers Against Sewage dan analisis informasi yang dikumpulkan dilakukan oleh konsultan lingkungan independen Eunomia Research & Consulting.

Laporan tersebut menunjukkan bahwa selama 229 pembersihan dilakukan antara 6 dan 14 April, 49.413 paket dikumpulkan, di mana 20.045 diidentifikasi. Coca Cola memiliki proporsi paket tertinggi yang ditemukan (15,5%), diikuti oleh PepsiCo dengan 10,3%, Mondelez International (yang memiliki Cadbury) dengan 6,8%, McDonalds dengan 6% dan Nestle dengan 5,5%.

"Penelitian kami tentang polusi dari pengemasan di pantai dan sungai jelas menunjukkan bahwa perusahaan besar bertanggung jawab atas momok pengemasan dan polusi plastik," kata Hugo Tagholm, CEO Surfers Against Sewage.

Lembaga konservasi laut yang dipimpin oleh selancar telah menyerahkan data lengkapnya kepada pemerintah dan ingin para pencemar terbesar di Inggris transparan dan mempublikasikan jumlah produksi kemasan plastiknya.

Penelitian ini diajukan sebagai bukti dalam konsultasi yang sedang berlangsung pada kemasan plastik dan Extended Producer Responsibility dalam upaya untuk membuat produsen (perusahaan induk) lebih bertanggung jawab atas biaya penanganan kemasan mereka.

Di bawah pedoman
Extended Producer Responsibility saat ini, produsen yang berurusan dengan lebih dari 50 ton kemasan setiap tahun dan memiliki omset tahunan lebih dari 2 juta pound harus bertanggung jawab atas biaya dan penanganan kemasan yang mereka buat dan jual.

Tetapi hari ini, perusahaan induk tidak membagikan informasi tentang jumlah kemasan yang mereka hasilkan, menyembunyikan tingkat kerusakan lingkungan mereka dengan membayar kurang dari 10% dari biaya yang harus mereka bayar.

Regulasi
Extended Producer Responsibility yang baru berarti bahwa produsen akan bertanggung jawab atas 100% dari biaya ini, tetapi sangat penting bahwa ada transparansi dalam jumlah kemasan yang diproduksi sehingga peraturan baru tentang kewajiban pengemasan efektif.

  • EN: EN
Scroll To Top