Item terkait

Selasa, 09 April 2019 04:44

ITALO FERREIRA DAN MARK CAROLINE MENANGKAN TAHAP PERTAMA CT 2019

Hari terakhir Quiksilver Pro dan Boost Mobile Pro Gold Coast dimulai  di pantai Duranbah, tempat cadangan acara, dengan ombak lemah dibandingkan hari-hari sebelumnya.


Italo Ferreira dan Caroline Marks adalah pemenang dari Turnamen Kejuaraan Liga Surfing Dunia (WSL), acara pertama CT yang menawarkan penghargaan yang sama bagi para pesaing wanita dan pria, mengikuti komitmen WSL pada bulan September tahun ini.

Italo Ferreira adalah tokoh masa itu. Surfer asal Brasil ini mencetak Quiksilver Pro Gold Coast tidak hanya untuk memenangkan final acara, tetapi juga untuk Red Bull Airborne, kompetisi selancar udara, di mana ia menunjukkan selancar inovatifnya.

Final antara Italo Ferreira dan Kolohe Andino membuat peselancar Amerika itu berada di urutan kedua di menit-menit terakhir heat di mana Italo mencuri impian Andino untuk memenangkan final pertamanya di sebuah acara CT.
 
 
Dalam perjalanan menuju kemenangan terakhirnya melawan Andino, Italo Ferreira meninggalkan Afrika Selatan Jordy Smith di semifinal dan Wade Carmichael dari Amerika di perempat final.

Jordy telah membuat salah satu dari pemanasan paling mengejutkan dari acara di mana ia menyingkirkan juara dunia dua kali Gabriel Medina di perempat final setelah peselancar Brasil itu menonjol dengan mencatat skor akhir tertinggi dari acara tersebut di putaran sebelumnya. Medina melihat penampilannya pada hari terakhir acara meninggalkannya di posisi ke-5 di peringkat berbagi posisi dengan rookie Hawaii Seth Moniz, Australian Wade Carmichael dan American Conner Coffin.

Penghapusan lain yang tidak terduga adalah Hawaii John John Florence. John John baru-baru ini kembali ke kompetisi setelah cedera lutut dan menunjukkan pada comeback ini banyak keinginan untuk menang. Tapi Kolohe Andino menyingkirkan peselancar Hawaii di semifinal di tempat ketiga bersama dengan Jordy Smith.

Caroline Marks adalah wanita pertama yang menerima hadiah yang setara untuk para kontestan pria dengan memenangkan final acara melawan Hawaii Carissa Moore.

Surfer muda Amerika itu membuat tanda di acara itu dengan mengalahkan juara dunia tujuh kali Stephanie Gilmore di perempat final, Malia Manuel di semifinal dan juara dunia tiga kali Carissa Moore di final Boost Mobile Pro Gold Coast.
 
Kami juga menyoroti peselancar Australia Sally Fitzgibbons yang kalah dari finalis Carissa Moore di semifinal. Fitzgibbons meninggalkan acara untuk menempati peringkat ke-3 bersama Malia Manuel.

CT 2019 juga merupakan kesempatan pertama bagi peselancar terbaik di dunia untuk lolos ke Olimpiade Tokyo 2020, di mana selancar akan membuat debut Olimpiade. Peringkat CT pada akhir musim ini akan menentukan 18 dari 40 kursi yang tersedia (10 pria dan 8 wanita). Mengikuti hasil hari ini, peselancar selangkah lebih dekat ke kualifikasi untuk Olimpiade dan memenangkan gelar bergengsi dari juara selancar dunia.

CT sekarang menuju ke leg kedua, Pantai Rip Curl Pro Bells, yang akan berlangsung 17-27 April di Pantai Bells, Victoria, Australia.
  • EN: EN
Scroll To Top