Item terkait

Selasa, 27 Juli 2021 23:16

ITALLO FERREIRA DAN CARISSA MOORE KLAIM REKOR SEBAGAI PERAIH PERTAMA MEDALI EMAS OLIMPIADE TOKYO 2020

"Semua peselancar membuat sejarah di sini. Setiap peselancar memiliki bagian dari Medali Emas ini.."ungkap Itallo Ferreira.

Italo Ferreira seorang surfer yang tumbuh di pedalaman Brazil kini menjadi pemegang rekor sebagai peraih pertama medali emas untuk Olimpiade Tokyo 2020. Itallo bertengger bersama surfer Amerika Carissa Moore yang juga mengklaim rekor sebagai peraih medali emas pertama di cabang surfing di Olimpiade Tokyo 2020 untuk divisi wanita.

Olympic Medalists Bianca Buitendag Carissa Moore Amuro Tsuzuki

Carissa paska kemenangannya mengatakan pada awak media betapa dirinya sungguh bahagia bisa memenangkan medali emas dan ia juga mengatakan tak hanya senang karena itu, tapi ia terharu melihat kini surfing sudah dilombakan di acara olahraga tertinggi dunia yakni Olimpiade. Ia juga menyebut bahwa ini adalah mimpi legend surfer Hawaii Duke Kahanamoku yang menjadi nyata untuk surfing bisa masuk ke dalam salah satu olahraga yang dilombakan di Olimpiade.

Olympic Medalists Italo Ferreira Kanoa Igarashi Owen Wright

Untuk Itallo Ferreira, kemenangan ini laksana dongeng indah. Ia menyimpulkan bahwa semua kemenangan yang ia pernah raih memiliki arti bagi dirinya, namun keberhasilannya meraih medali emas di Olimpiade adalah yang paling berarti bagi dirinya selama perjalanan karir surfingnya.

"Semua pencapaian saya penting bagi saya, tetapi saya pikir Emas Olimpiade ini paling berarti karena saya yang pertama meraihnya," kata Ferreira. "Tapi semua peselancar membuat sejarah di sini. Setiap peselancar memiliki bagian dari Medali Emas ini."

Yang diungkapkan Itallo, tentu tak bisa dipungkiri. Keseluruh 20 peselancar pria dan 20 peselancar wanita adalah para peselancar yang melewati banyak kualifikasi dan rintangan sebelum akhirnya mendapatkan kursi Olimpiade dan membawa bendera Negara mereka masing-masing.

Lawan dari Rio Waida di babak ketiga, yakni Kanoa Igarashi adalah surfer yang berhadapan dengan Itallo Ferreira di babak final perebutan medali emas.

Italo Ferreira Olympic Celebration

Sebelum masuk ke babak final dalam perebutan medali emas, Italo berhadapan dengan Owen Wright dan meninggalkan Owen untuk pasrah memperjuangkan medali perunggu. Dalam perebutan medali perunggu, Owen Wright berhadapan dengan Gabriel Medina dan dengan pertarungan sengit akhirnya medali perunggu berhasil di klaim Owen Wright.

Di divisi wanita, peraih medali perak diklaim oleh Bianca Buitendag dari Afrika Selatan dan perunggu dipegang oleh surfer tuan rumah Amuro Tsuzuki.

  • EN: EN
Scroll To Top