Item terkait

Selasa, 29 Januari 2019 12:12

Hydrofoil Dilarang Digunakan Di Bondi Beach Australia

Aturan berasal dari mereka yang bertanggung jawab atas keamanan pantai ...


Hydrofoil, meskipun menyenangkan dan "pendekatan baru" dalam berselancar, namun terbukti membawa serangkaian bahaya. Salah satunya kasus wakeboarder asal Jepang yang harus menerima beberapa jahitan di wajahnya karena sobekan parah atas alat ini. Kemudian yang baru-baru ini terjadi adalah seekor ikan hiu yang harus mati tanpa salah lantaran seseorang menggunakan hydrofoil dan tidak sengaja lewat diatas hiu tersebut. Hydrofoil walaupun menyenangkan, terbukti tidak aman digunakan apalagi digunakan oleh seorang amatir. Untuk kasus wakeboarder asal Jepang, beliau merupakan salah satu wakeboarder senior dan profesional di Jepang.
 

Dalam tindakan pencegahan, karena pihak berwenang takut bahwa kegiatan itu akan atau akan dilakukan sangat dekat dengan tempat para perenang di pantai, kegiatan Hydrofoil itu dilarang dalam jarak 5 km dari bibir pantai. Seperti di Anglet, barat daya Prancis.Sekarang, saatnya bagi Australia dengan pelarangan berlangsung di Pantai Bondi yang terkenal di Sydney.

Menurut The Daily Telegraph, langkah itu disetujui dan dijelaskan sebagai berikut: "Karena kecepatan tinggi dan bagian bawahnya yang terbuat dari logam yang pipih, para penjaga pantai menentukan bahwa berbahaya untuk membiarkan papan ini berkeliaran bebas di pantai."

Makalah ini juga mencatat bahwa, sehubungan dengan Hydrofoil, beberapa insiden telah tercatat dalam beberapa tahun terakhir di Australia. Tetapi yang terjadi hampir selalu dengan pembalap itu sendiri (tanpa mempengaruhi yang lain). Jika tercatat pengguna hydrofoil mencelakai orang lain, barulah pihak Australia mempertimbangkan pelarangan alat ini secara khusus.

  • EN: EN
Scroll To Top