Item terkait

Rabu, 27 Desember 2017 17:28

PULAU INI ILEGAL UNTUK DIKUNJUNGI DAN TERMASUK PULAU YANG PALING BERBAHAYA DI DUNIA

Pulau Sentinel telah di klaim ilegal untuk dikunjungi oleh pemerintah India, mengapa?

Jauh di samudra Hindia, terdapat sebuah pulau kecil yang indah bernama pulau Sentinel. dibalik keindahannya, ternyata pulau ini dikategorikan sebagai pulau yang paling berbahaya di dunia dan ilegal untuk dikunjungi.

Ternyata alasan dibalik ilegalnya pulau ini untuk dikunjungi adalah karena kebuasan penduduk setempat yang selalu menyerang bahkan membunuh siapa saja orang asing yang sengaja maupun tidak sengaja datang ke pulau ini. Karena alasan tersebut, pulau ini pun dijuluki sebagai pulau yang paling sulit untuk dikunjungi bahkan bagi Negara India yang merupakan pemilik dari pulau seram ini. Tempat ini sangat berbahaya sehingga pemerintah India melarang rakyatnya untuk pergi ke mana pun di dekat pulau tersebut bahkan dalam jarak 3 mil sudah dilarang keras.

Pelarangan keras pemerintah India atas siapa saja yang ingin mengunjungi pulau ini tentunya bukan tanpa alasan. Di tahun 2006, dilaporkan dua nelayan malang terdampar tanpa sengaja di pulau tersebut dan tanpa ampun suku di pulau tersebut langsung menghabisi kedua nelayan itu. Kemudian, pemerintah India mencoba memberi makanan dan minuman melalui udara, namun dihujam oleh anak panah dan timpukan batu. Suku di Pulau Sentinel benar-benar menutup diri untuk orang luar atau asing.

  • EN: EN
Scroll To Top