Item terkait

Sabtu, 02 Desember 2017 01:17

STEPHANIE GILMORE MENANG DI KOMPETISI MAUI WOMEN'S PRO

Meskipun tahun ini gagal meraih gelar juara dunia, Steph tetap sumringah klaim kemenangan di Maui Womens Pro.

Peselancar asal Australia Stephanie Gilmore berhasil mengklaim kemenangan di kompetisi Maui Women's Pro yang digelar di pantai Honolua, Hawaii. Meskipun tahun ini Steph gagal mengklaim gelar juara dunia, namun peselancar yang sudah 6 kali menjuarai gelar juara dunia ini tampak sumringah ketika mengangkat trophy. Di babak final,  Stephanie berhadapan dengan peselancar asal Hawaii Malia Manuel.

Untuk gelar juara dunia di klaim oleh surfer Australia Tyler Wright. Stephanie tidak dapat menggenggam gelar juara dunia untuk ke tujuh kalinya, setidaknya wanita ini tetap membuat sejarah dan rekor yakni 4 kali memenangkan kompetisi Maui Women's Pro.

"Ini sangatlah berarti bagiku, ini sangat mengagumkan," kata Gilmore. "Ketika saya tidak bisa memenangkan gelar juara dunia, ini adalah hal terbaik yang bisa saya raih. Saya mulai di puncak pada awal tahun dan kemudian saya berantakan di tengah tour, tapi itu semua bagian dari perjalanan. Itulah yang saya sukai dari surfing dan kompetisi - Anda selalu belajar. Sungguh sebuah peristiwa yang luar biasa untuk datang ke sini dan semua drama terungkap dan ya..tampil di atas sangat spesial. Saya sangat senang. "

Peselancar Australia ini menduduki posisi kedua di Jeep Leaderboard 2017, dan mengaku antusias dan akan melakukan usaha yang lebih gigih lagi untuk Championship Tour tahun depan. Yang jelas, pengejaran gelar juara dunia untuk ke tujuh kalinya masih terus berkobar di kepala Stephanie Gilmore.

 

Maui Women’s Pro Hasil Final :
1 - 
Stephanie Gilmore (AUS) 15.20
2 - Malia Manuel (HAW) 11.90

Maui Women’s Pro Hasil Semifinal:
SF 1: 
Stephanie Gilmore (AUS) 15.87  def. Tyler Wright (AUS) 14.43
SF 2: Malia Manuel (HAW) 16.10 def. Bronte Macaulay (AUS) 10.00

Top 5 pada WSL Women’s Jeep Leaderboard (Setelah Maui Women’s Pro):
1:
Tyler Wright (AUS) 54,400 pts
2: Stephanie Gilmore (AUS) 53,400 pts
3: Sally Fitzgibbons (AUS) 52,900 pts
4: Courtney Conlogue (USA) 50,000
5: Carissa Moore (HAW) 49,200 pts

 

 

  • Photo credit: Kelly Cestari/Poullenot

 

  • EN: EN
Scroll To Top