Jean da Silva Jean da Silva Maresia

Item terkait

Senin, 27 November 2017 21:56

PRO SURFER BRAZIL BUNUH DIRI. BELUM DIKETAHUI APA PENYEBABNYA

Pada bulan April tahun ini ia mencapai babak semifinal di QS 1.000 di Krui, Indonesia, dan berada di posisi ketiga.

Surfer Brazil tengah berkabung. Para surfer pro Brazil menggunakan jejaring sosial media mereka untuk menumpahkan kesedihan mereka atas kematian surfer Jean da Silva. Peselancar berusia 32 tahun ini cukup memiliki nama di Brazil. Silva juga sempat menjadi juara nasional Brazil pada tahun 2010. Berbagai prestasi dalam surfing baik nasional maupun internasional sudah dikenyam oleh Jean Da Silva.

Yang mengejutkan atas kematian Jean da Silva diketahui bahwa ia telah mengakhiri nyawanya sendiri. Sampai saat ini masih belum diketahui penyebab pastinya mengapa surfer berusia muda ini dengan beraninya bunuh diri.

Lahir di Joinville, Jean da Silva tampil dengan hasil mengesankan dalam karirnya, ikut berpartisipasi dalam beberapa tahap Tur Kejuaraan Dunia sebagai tamu. Karirnya juga ditandai dengan beberapa kemenangan di Sirkuit Kualifikasi Dunia di Fernando de Noronha (Br), Pantai Virginia (AS) dan Cascais.

Tahun ini, Jean da Silva menduduki peringkat 137 dalam peringkat WQS. Pada bulan April tahun ini ia mencapai babak semifinal di QS 1.000 di Krui, Indonesia, dan berada di posisi ketiga.

Thiago camarão, peselancar profesional Brasil dan salah satu dari sekian banyak teman Jean da Silva mengumumkan di instagramnya "Saudaraku beristirahat dengan tenang! RIP @jeandasilva! Sudah bertahun-tahun di sisinya dalam pertempuran ini, kami berdua selalu berusaha untuk mengklasifikasikan dan mencoba menarik yang lain. Hari ini saya menerima kabar bahwa engkau telah pergi, betapa sedih dan betapa sakitnya! Tuhan memilikimu! Dan perasaan tulus saya untuk keluarga paul da silva! "

RIP Jean da Silva

Diketahui, Jean sudah beberapa kali datang ke Indonesia dan begitu cinta dengan ombak Indonesia. Beberapa spot terkenal Indonesia seperti Bali, Mentawai, Krui dan sumbawa sempat ia datangi. Dalam video yang diedit pada bulan April tahun 2017 ini, kita bisa melihat surfer Brasil menikmati ombak Sumatera, Indonesia.

  • EN: EN

Scroll To Top