BEBERAPA SISI NON SEKSI DARI SURFING DAN CARA MENGATASINYA Photo: Courtesy of Matt Oberski
Senin, 13 November 2017 23:45

BEBERAPA SISI NON SEKSI DARI SURFING DAN CARA MENGATASINYA

Seperti kita tahu, surfing merupakan olahraga yang sangat mengasyikkan.

Bisa menari-nari diatas ombak, bersatu dengan lautan, inilah beberapa hal yang membuat olahraga surfing kian digemari oleh orang-orang. Untuk kalian yang tidak pernah mencoba surfing, pastilah memiliki pemikiran bahwa para surfer itu keren. Terlebih jika melihat surfer-surfer yang ada di majalah-majalah yang mempromosikan produk-produk surf brand yang mana mereka tampak begitu cantik, ganteng, seksi dan menarik. Padahal surfer sebenarnya tidak se seksi itu loh! Beragam permasalahan datang dan harus dihadapi oleh para surfer.

Ini dia beberapa masalah yang setiap surfer harus hadapi dan cara mengatasinya.

 

1. Rambut kusut

Hanya model pakaian renang yang benar-benar memiliki rambut tebal dan indah. Surfer rata-rata memiliki rambut gimbal berkerak yang dikeringkan oleh sinar matahari dan garam. Satu-satunya hal "tebal" tentang rambut surfer adalah serentetan benjolan kusut. Ini sering harus dipotong, karena sisir cenderung pecah dalam tugas yang berat.

Solusi : Cobalah untuk segera membilas rambut mu dengan teliti paska terkena air asin. Jangan sungkan untuk mengoleskan minyak kelapa untuk membantu meminimalkan dampak paparan berulang terhadap garam dan sinar matahari.

 

2. Ruam karena surf wax

Gesekan antara lilin surfing (surf wax) dan bagian tubuh, dengan air laut abrasif menciptakan resep sempurna untuk ruam merah di kulit yang tidak hanya sakit, tapi terlihat sangat mengerikan.

Solusi : Paska sesi selancar, oleskan cream pelembut (lotion) atau minyak kelapa di bagian kulitmu yang rentan terkena gesekan. Jika terasa sudah mulai luka, segera olesi salep anti ruam agar keesokannya kalian bisa kembali berselancar.

 

3. Air terperangkap dalam hidung

Setelah berselancar, air yang terperangkap di rongga hidung hanya suka mengalir keluar pada saat yang paling tidak tepat. Terkadang keluar tanpa kita sadari. Dan ketika kita ingin mengeluarkan air itu enggan keluar.

Solusi : Jangan langsun leyeh-leyeh tiduran setelah surfing. Usahakan 3 hingga 5 jam paska surfing, kamu dalam posisi berdiri atau duduk untuk memudahkan si air yang terperangkap dapat keluar.

 

4. Kulit terbakar

Surfers melambangkan anggota tubuh yang kecokelatan dan rambut yang terpolarisasi sinar matahari, tapi selalu ada keseimbangan. Terlalu banyak sinar dan Anda hanya akan menjadi korban sengatan matahari. Dari kelopak mata yang berkerut hingga bibir pecah dan kulit yang mengelupas, sengatan matahari sangat tidak menarik.

Solusi : Pilihlah berselancar di pagi hari untuk menghindari sengatan matahari yang tajam. Gunakan sunblock, pelembab bibir terbaik, dan jika matahari begtu mentereng, ada baiknya gunakan kaos lengan panjang tipis untuk menghindari paparan matahari secara langsung.

 

 

 

 

  • EN: EN

Item terkait

Scroll To Top