Rabu, 16 Maret 2016 04:26

MATT WILKINSON KLAIM KEMENANGAN DI QUIKSILVER PRO GOLD COAST

Ini adalah kemenangan pertama Matt Wilkinson dalam perjalanannya di Champion Tour..

Kompetisi Quiksilver Pro Gold Coast telah usai dengan kemenangan dipegang oleh surfer asal Australia bernama Matt Wilkinson. Ini merupakan kali pertama bagi surfer berambut panjang ini memenangkan kompetisi selama perjalanan karirnya di Champion Tour. Peselancar yang juga merupakan rider dari brand Rip Curl ini sangat tak terduga bisa memenangkan Quiksilver Pro Gold Coast. Bahkan Matt juga sempat mengeliminasi juara dunia 2015 Adriano de Souza dan satu lagi surfer hebat Brazil Filipe Toledo.

Dalam perjalanannya di kompetisi ini, Matt Winkinson memang sudah tampak bersinar. Di putaran pertama kompetisi ini, Matt berhadapan dengan Kelly Slater dan Conner Coffin. Dan Matt berhasil unggul diatara 2 surfer tersebut dengan mengantongi 17.00 yang satu diantaranya adalah poin 9.33 yang mendekati sempurna. Unggul di putaran pertama membuat Matt duduk manis menunggu lawan di putaran ketiga. Disini ia bertemu dengan surfer seNegara ialah Taj Burrow. Melawan Taj, Matt kembali unggul meskipun unggul tipis kala itu.

Kemenangan tampak semakin dekat. Majulah Matt ke putaran keempat dipertemukan dengan dua surfer Brazil yang salah satunya adalah juara dunia 2015 Adriano De Souza dan satunya lagi Ciao Ibelli. Matt unggul lagi melawan api Brazil dan membuatnya kembali semakin dekat dengan kemenangan dan meloncat ke babak Quarterfinal.

Di Quarterfinal, ia kembali bertemu sang juara dunia 2015 Adriano De Souza. Matt ternyata masih bertahan dan stabil sehingga ia kembali unggul di heatnya melawan Souza di Quarterfinal ini. Kala itu Souza harus tereliminasi dari kompetisi ini.

 

Kemudian majulah Matt Wilkinson ke babak selanjutnya yakni Semifinal. Kembali dipertemukan salah satu surfer hebat asal Brazil, kali ini bertemu Filipe Toledo. Dan tak terduga, Matt kembali bersinar dan mengeliminasi Filipe Toledo. Tibalah di babak final dan penentuan. Kemenangan selama di heatnya di putaran sebelumnya tak ingin disiasiakan oleh Matt. Ia melawan Kolohe Andino asal Amerika di babak final dan berhasil mempertahankan sinarnya dan memenangkan kompetisi Quiksilver Pro Gold Coast...

 

Selamat untuk Matt Wilkinson!!!

 

Item terkait

Scroll To Top