Senin, 01 Februari 2016 00:00

WANITA BUTA DAN TULI BERANI SURFING!!

Dengan tekad yang bulat wanita ini menantang dirinya untuk surfing...WOW!

Wanita berumur 27 tahun yang memiliki kekurangan yakni tidak bisa melihat dan mendengar ini mungkin sebenarnya memiliki kelebihan. Dia berani untuk menantang dirinya mencoba surfing. Dia bernama Haben Girma gadis yang memang terlahir dengan kekurangan namun ada kelebihan yang harus kita contoh. Pada pertengahan bulan lalu, Haben Girma mencoba memberanikan diri untuk surfing di Pantai Swami, California dan tentunya dengan panduan dari instruktur surfing.

Banyak orang memandang sebelah mata orang orang yang cacat dan menganggap mereka tidak bisa melakukan hal hal normal atau bahkan hal yang mustahil bisa dilakukan oleh orang cacat. Namun saya membuktikan itu. Dengan tekad yang kuat, apapun bisa kalian raih" Ungkap Girma bersemangat.

Instruktur surf Girma bernama Matt Allen dari akademi the Maui Surf sempat gugup dan kurang yakin ia bisa berkomunikasi dengan Girma karena teknologi didalam air untuk berkomunikasi itu tidak memungkinkan. Namun berkat kegigihan Girma, membuat ia ingat aba aba sentuhan yang diberikan instrukturnya dan ia berhasil menaklukan ombak pertamanya.

Girma mengatakan jika ia jatuh, dia akan kembali lagi. Dia bilang dia menyukai laut karena ukurannya dan dan itu simbol kemungkinan. Saat ini Girma bekerja sebagai advokat hak-hak sipil bagi penyandang cacat.

 

Item terkait

Scroll To Top