Senin, 25 Januari 2016 00:00

ANAK ANAK YANG BELAJAR SURFING SEDARI DINI AKAN LEBIH SUKSES DALAM HIDUP

Pentingkah anak untuk belajar surfing sedari dini?

Banyak orang tua menginginkan hal yang baik bagi anaknya yang bisa menuntun si anak ke masa depan yang gemilang. Salah satu yang dilakukan seperti memasukkan si anak ke sekolah internasional, memasukkan mereka ke berbagai les keahlian seperti musik, olahraga dll. Nah bisa juga dengan surfing. Surfing adalah olahraga yang baik untuk melatih ketahanan dan mental. Karena dalam surf, mau tidak mau kita harus bertahan dan kuat mental dari terjangan ombak agar tidak tersapu. Surfing menurut penelitian juga dipercaya bisa membangun anak menjadi lebih sukses dalam hidup jika diajarkan sedari dini. Benarkah demikian?

Bisa dibilang benar, karena sebagai orang tua penting untuk memastikan sang anak mengerti akan bertahan dan kuat menghadapi rintangan yang akan terjadi ketika dewasa nanti dan surfing menjawab semuanya. Selain melatih fisik, surfing juga melatih mental anak untuk lebih kuat dan bertahan dan itu akan berimbas positif dalam kehidupan si anak kelak. Setidaknya hal ini mirip seperti apa yang diungkapkan oleh Diana Baumrind, seorang psikolog klinis dan perkembangan di University of Berkeley dalam sebuah artikelnya di majalah New York Times.

Belajar surfing sedari kecil, bukan berarti untuk kalian yang sudah remaja atau dewasa terlambat untuk belajar surfing. Sesungguhnya tidak akan pernah ada kata terlambat untuk belajar surfing. Praktek dan proses surfing selain baik untuk mental dan fisik, juga baik untuk melatih dan menjadikan kalian pribadi yang mandiri.

 

 

Item terkait

Scroll To Top