Minggu, 07 Januari 2018 01:24

MENARI BERSAMA HIU SANG PREDATOR LAUTAN

Video ini dibuat untuk program kampanye betapa hiu bukanlah hewan buas, bahkan harus dilindungi.

Ocean Ramsey seorang free diver dan ahli biologi kelautan asal Hawaii. Dia adalah seorang wanita yang begitu peduli dengan keadaan lautan. Hati Ocean tercabik melihat kenyataan bahwa hiu yang merupakan hewan vital dalam lautan ini terus diburu untuk kemudian hanya diambil siripnya demi semangkuk sup sirip hiu.

Ketakutan manusia pada hiu juga membuat banyak dari mereka yang tidak peduli dengan kenyataan populasi hiu yang berkurang. Padahal jika tidak ada hiu, entah apa jadinya lautan kita tanpa predator utama di lautan ini yang berimbas pada tidak seimbangnya ekosistem di lautan yang kemudian berimbas pada kita yang berada di darat juga.

Dalam video diatas, Ocean bersama pasangannya yang juga seorang aktivis penyelamat hiu bernama JuanSharks (Juan Oliphant) menari di sekeliling hiu liar. Tarian ini bukan untuk akrobat atau ajang pamer, tetapi adalah sebuah pesan kepada siapa saja bahwa hiu adalah hewan yang sangat penting dalam kelangsungan laut kita. Perburuan dan penangkapan serta penyantapan hiu adalah salah besar yang harus segera dihentikan.

Item terkait

Scroll To Top