Item terkait

Sabtu, 11 Juli 2020 23:13

HIU MENYAMBAR SURFER REMAJA DI AUSTRALIA

Kejadian naas itu terjadi di pantai Wooli, Australia..

Seorang peselancar remaja tewas setelah serangan hiu di Wooli, kota kecil yang terletak di antara Yamba dan Pelabuhan Coffs di pantai utara NSW.

Menurut Sydney Morning Herald, remaja itu diidentifikasi sebagai Mani Hart-Deville yang berusia 15 tahun, seorang siswa Kelas 10 di South Grafton High School yang sedang berselancar di Wilson's Headland, lefthander populer yang bersih dari angin utara.

Serangan itu membuatnya terluka parah di kakinya. Wanita lokal Helen Dobra mengatakan tentang Herald, "Surfer lain mencoba menarik hiu dari bocah itu sebelum mereka mengeluarkannya dari air."

"Saya berbicara dengan salah satu peselancar dan pada dasarnya dia mengatakan dia di dalam air dan hiu putih besar yang sangat besar datang dan menggigit dan [bocah itu] berteriak," Ms. Dobra mengatakan pada Nine News. "Surfer mengatakan bahwa hiu kemudian datang lagi untuk serangan lain. Dia mengatakan surfer lain dengan berani pergi dan mencoba untuk melepaskan hiu dan kemudian mereka menarik [bocah itu] keluar dari air."

Terlepas dari upaya peselancar untuk membantu menghidupkan kembali bocah itu setelah membawanya ke pantai, ia meninggal di tempat kejadian.

Pantai-pantai di daerah itu termasuk Wooli, Diggers Camp, dan Minnie Water telah ditutup setelah serangan itu.
Serangan itu terjadi hanya sebulan setelah kematian Rob Pedretti, 60, di Kingscliff, juga di NSW. Wooli berjarak sekitar 200 kilometer di utara Kingscliff.

Dua kematian di dekatnya adalah kematian pertama di wilayah itu sejak Tadashi Nakahara terbunuh dalam serangan hiu di Ballina pada 9 Februari 2015.

Tragedi ini akan memukul peselancar dengan keras. Daerah Wooli adalah tempat favorit para peselancar yang mengejar petualangan dengan perkemahan di tepi pantai, dan keindahan yang relatif tak tersentuh.
  • EN: EN
Scroll To Top