Sabtu, 18 Maret 2023 03:29

Robinson dan Picklum Memimpin, Slater dan Gilmore Tersingkir - Bagaimana Peringkat CT 2023?

Hanya dua tahap tersisa hingga pemotongan pertengahan musim.

 

Baru saja MEO Rip Curl Pro Portugal selesai, yaitu tahap ketiga CT 2023 di mana João Chianca dan Caitlin Simmers memulai debutnya sebagai pemenang. Kini hanya tersisa dua tahapan hingga pertengahan musim, keduanya ada di Australia (Bells Beach dan Margaret River). Di akhir tahap kelima, hanya 22 pria pertama dan 10 wanita pertama di peringkat dunia yang maju ke lima tahap berikutnya. Oleh karena itu, kami memasuki fase penting di mana para surfer sudah memiliki sangat sedikit peluang untuk menunjukkan nilai mereka.

Bagaimana peringkatnya sejauh ini?

 

Jack Robinson memimpin peringkat putra

 

Di kategori putra, Jack Robinson yang menempati posisi ke-2 di ajang Supertuos tetap memimpin. Juara acara tersebut, João Chianca, naik ke posisi ke-2, posisi Filipe Toledo sebelumnya. Caio Ibelli dan Griffin Colapinto sama-sama naik satu posisi, masing-masing menempati posisi ke-4 dan ke-5.

Callum Robson dan Yago Dora yang keduanya menonjol - dengan penampilan brilian di Peniche - naik sembilan peringkat dan sekarang berada di posisi ke-7, di atas Gabriel Medina. Tempat ke-10 dibagi oleh Ethan Ewing, John John Florence dan Rio Waida. Kemudian ada lima nama yang terikat untuk tempat ke-13: Italo Ferreira, Miguel Pupo, Seth Moniz, Ryan Callinan dan Ian Gentil. Di tempat ke-18 adalah Samuel Pupo, Jordy Smith, Nat Young dan Liam O'Brien. Di tempat terakhir sebelum pemotongan adalah Connor O'Leary, yang naik sembilan peringkat, dan Matthew McGillivray.

Di luar potongan pertengahan musim, ada dua nama yang mengejutkan: Kanoa Igarashi dan Kelly Slater. Kelly mengumumkan selama MEO Rio Curl Pro Portugal bahwa dia akan segera pensiun, tetapi dia masih berniat untuk lolos ke Olimpiade dan oleh karena itu masih membutuhkan hasil di musim CT ini. Igarashi menyelesaikan musim lalu di lima besar dunia, setelah berkompetisi saat final di Trestles. Pada event Portugis tahun 2022, dia mengenakan lycra kuning dan menjadi pemimpin peringkat.

 

 

Molly Picklum di posisi pertama, Carissa Moore turun satu peringkat

 

Di kategori putri, pimpinan tetap berada di tangan Molly Picklum. Kini tak lagi seri dengan Carissa Moore yang turun satu posisi setelah dikalahkan di babak 16 besar di Peniche oleh Yolanda Hopkins dari Portugal. Moore sekarang sejajar dengan Caitlin Simmers yang memenangkan MEO Rip Curl Pro Portugal dan naik tujuh peringkat. Di posisi ke-4 adalah Tyler Wright, diikuti oleh Tatiana Weston-Webb dan Gabriela Bryan, imbang di posisi ke-5.

Caroline Marks, Brisa Hennessy, dan Bettylou Sakura Johnson masing-masing turun dua posisi dan kini masing-masing menempati posisi ke-7, ke-8, dan ke-9. Di sisi lain, Macy Callaghan naik tiga posisi dan masuk cut, menempati posisi ke-9.

Sally Fitzgibbons adalah nama depan di bawah pemotongan, di posisi ke-11. Courtney Conlogue, setelah menempati posisi ke-2 di Portugal, naik empat posisi di peringkat tetapi masih tidak berhasil masuk cut, kini menempati posisi ke-12.

Peselancar paling menarik perhatian di bawah garis kualifikasi adalah Stephanie Gilmore, di posisi ke-14. Pada tahun 2022, Gilmore mencapai final Trestles di peringkat ke-5 dan memenangkan semua babaknya hingga dia mencapai posisi pertama, menjadi juara dunia untuk kedelapan kalinya. Juga di bawah garis kualifikasi adalah Teresa Bonvalot dari Portugis, di posisi ke-17. Bonvalot selangkah lagi dari kualifikasi CT, tetapi berkompetisi di tiga tahap pertama sebagai pengganti Johanne Defay yang cedera.

 

 

Tahapan CT selanjutnya akan berlangsung pada bulan April, di Australia dan kemudian akan diputuskan siapa surfer yang maju ke paruh kedua tahun ini. Rip Curl Pro Bells Beach berlangsung dari 4 hingga 14 April, dan Margaret River Pro Australia Barat berlangsung dari 20 hingga 30 April.

 

 

 

  • EN: EN

WATCH LIVE MEO Rip Curl Pro Portugal presented by Corona - FINALS DAY WSL

Item terkait

Scroll To Top