Tipii Jabrik, dan Pandu Sjahrir dan Arya Subyakto Tipii Jabrik, dan Pandu Sjahrir dan Arya Subyakto
Selasa, 17 Januari 2023 12:16

Pandu Sjahrir Resmi Terpilih Menjadi Ketua Umum PB PSOI 2023-2026

 Investor ternama Indonesia Pandu Sjahrir resmi terpilih menjadi Ketua Umum...

 

"Saya bercita-cita bahwa cabang olahraga ini dapat dikenal dan dinikmati sebagai cabang olahraga yang tidak pernah memandang kasta namun tetap menjadi penyumbang medali dalam setiap kejuaraan,"

  

Pandu Sjahrir - copyright: WSP 

 

 

Jakarta - Investor ternama Indonesia Pandu Sjahrir resmi terpilih menjadi Ketua Umum (Ketum) Pengurus Besar Persatuan Selancar Ombak Indonesia (PB PSOI) periode 2023-2026. Pandu terpilih secara aklamasi oleh pengurus PB PSOI yang menggelar musyawarah nasional (MuNas) pada 16-18 Januari 2023 di Artotel Mangkuluhur, Jakarta.

"Dengan segala kerendahan hati dan mengucapkan rasa terima kasih, saya menerima amanah Munas ini yang berupa sebuah tugas mulia, yaitu menjadi menjadi Ketua Umum PB PSOI masa bakti 2023-2026," kata Pandu usai terpilih menjadi Ketua Umum PB PSOI di Jakarta, Selasa (17/01/2023).

Usai melakukan serah terima jabatan dari Ketua Umum sebelumnya, Arya Sena Subyakto, Pandu yang merupakan Founding Partner dari AC Ventures mengatakan akan memulai tugasnya dengan menerima masukan-masukan dari pengurus demisioner, untuk mengetahui secara detail sejauh mana program-program telah terlaksana.

 
"Saya juga akan meneliti hambatan-hambatan yang dihadapi daerah karena dari tempat inilah bibit-bibit unggul olahraga selancar dihasilkan. Saya bercita-cita bahwa cabang olahraga ini dapat dikenal dan dinikmati sebagai cabang olahraga yang tidak pernah memandang kasta namun tetap menjadi penyumbang medali dalam setiap kejuaraan," ucap Pandu.

 

Selanjutnya, Pandu akan membuat rencana kerja jangka pendek, jangka menengah, dan jangka panjang. Ia memastikan rencana kerja yang ia susun tersebut akan selalu berorientasi pada kemajuan olahraga selancar ombak di Indonesia.

"PSOI harus berupaya memenuhi harapan masyarakat agar atlet-atlet Olahraga Selancar Ombak Indonesia mampu menempati posisi terhormat di tingkat regional dan internasional," kata Pandu menegaskan.

Arya Sena Subyakto berharap Pandu dapat meneruskan dan mengembangkan PB PSOI lebih baik lagi.

 

"Pandu punya hubungan yang luas dengan pemerintah dan stakeholder. Dia sangat memperhatikan surfing yang membuat kita percaya memilih dia. Itu yang buat saya percaya menyerahkan tongkat estafet ke Pandu dan semoga dia bisa lebih baik dari saya," kata Arya yang mendirikan PSOI sejak 2008 dan menjabat Ketua Umum sejak 2012.

 

Komite Olimpiade Indonesia, Raja Sapta Oktohari dan Ketua KONI Pusat Letnan Jendral TNI (Purn) Marciano Norman memuji PB PSOI sebagai organisasi yang kecil namun memiliki prestasi besar.

 

"PB PSOI ini organisasi kecil tapi karena yang memimpin orangnya berdedikasi sehingga prestasi besar," puji Okto.

"Ini adalah contoh organisasi yang baik, tidak muluk-muluk, ramping, tapi prestasinya mendunia," ucap Marciano.

 

Rio Waida Berada di Peringkat Ke-2 Challenger Series

Rio Waida - IDN
  • EN: EN

Item terkait

Scroll To Top