Kauli Vast dalam wawancara pasca-heat. Situasi menampilkan papan surfing dan topi yang mungkin tidak lagi memungkinkan di World Surf League 2023 Kauli Vast dalam wawancara pasca-heat. Situasi menampilkan papan surfing dan topi yang mungkin tidak lagi memungkinkan di World Surf League 2023 WSL
Kamis, 15 Desember 2022 01:51

7 Perubahan Revolusioner Usulan World Surf League untuk Tahun 2023

Gambar di atas bisa menjadi masa lalu apabila langkah baru WSL untuk tahun 2023 diterapkan

Akankah kita melihat revolusi besar di Championship Tour?

Dalam email yang dikirim ke para kompetitor, World Surf League mengusulkan 7 perubahan untuk Championship Tour 2023, yang bisa jadi sangat penting.

Langkah pertama adalah mengamanatkan para pesaing untuk menggunakan teknologi yang dapat dipakai (atau digunakan) untuk menangkap data biometrik dan mengirimkan data secara langsung ke peselancar tentang prioritas, skor, persyaratan skor, dan waktu yang tersisa.

Teknologi ini dapat dimasukkan ke dalam smart watch, kemungkinan melalui Apple Watch. 

Langkah ini masih dalam proses penentuan, meskipun begitu, perubahan ini tampaknya sangat menarik dari sudut pandang teknologi dan data, serta dari sudut pandang kompetisi dengan meminimalisir kesulitan komunikasi yang terkadang terjadi saat heat. Tapi bagaimana praktiknya, dan sejauh mana cakupan penggunaan data biometrik? Tidak ada yang tahu.

Sudah disepakati penghapusan aturan yang mewajibkan kompetitor CT untuk berkompetisi di beberapa event Challenger Series.

Aturan wildcard bisa mengumpulkan poin peringkat juga kemungkinan ditarik.

Dengan demikian, wildcard tidak lagi dapat bersaing memperebutkan gelar juara dunia, atau memenuhi syarat untuk CT melalui acara di mana ia bersaing sebagai wildcard.

Disepakati bahwa pada babak pertama final WSL, peselancar di posisi ke-4 memulai dengan prioritas di atas peselancar di posisi ke-5. 

Sejauh ini tidak ada perbedaan besar dalam keunggulan antara berada di urutan ke-4 atau ke-5.

Botol minum atau topi dari merek yang bukanlah sponsor WSL akan dilarang dari podium pemberian hadiah pada tahun 2023:

Selain botol minum dan topi, kemungkinan untuk membawa/memegang papan selancar selama wawancara pasca-heat atau di podium juga dikecualikan.

Ada spekulasi bahwa mungkin ada merek yang tertarik untuk membeli hak gambar area wawancara pasca-panas, serta podium. Kami tahu bahwa langkah-langkah ini dapat memengaruhi kantong peselancar profesional, karena ini adalah dua momen di mana mereka paling dapat memanfaatkan exposure yang membayar gaji mereka.

 

Formula untuk memasangkan para peselancar dalam babak penyisihan berdasarkan peringkat:

Dalam hal seeding - yaitu formula untuk memasangkan peselancar di babak penyisihan berdasarkan peringkat tahun sebelumnya bersama dengan penampilan mereka di ajang terkini - WSL memutuskan untuk kembali ke sistem yang berlaku hingga 2019. Perlu dicatat bahwa setelah 2019, WSL mulai memanggil babak 1 babak penyemaian, di mana tidak ada yang terjadi yang dapat memengaruhi penempatan, dan hanya menentukan di babak 2 dimana setiap peselancar akan ditempatkan.

Sebelumnya, kemenangan di babak 1 telah diberikan, dan hasil babak ini secara langsung mempengaruhi pasangan untuk babak 3, terkadang bahkan secara dramatis, membuat peselancar naik banyak posisi di unggulan tersebut.

 

Ada beberapa perubahan, beberapa lebih dramatis dari yang lain. Apakah mereka masuk akal atau tidak? Kami akan menyerahkan pendapat kepada pembaca kami.

 

 

  • EN: EN

Item terkait

Scroll To Top