Rabu, 16 November 2022 11:41

Kualifikasi Divisi Putra di Taiwan Open Of Surfing Semakin Menyempit

Tiga perwakilan Indonesia maju ke babak 16 besar

JINZUN HARBOUR, TAITUNG COUNTY/TPE (Rabu, 16 November 2022) - Taiwan Open Of Surfing World Surf League (WSL) Qualifying Series (QS) 2022 telah mempersempit bidang pertandingan divisi putra QS 3000 ke babak 16 besar setelah penyelesaian babak 64 dan 32 dengan ombak bersih dua hingga tiga kaki di Pelabuhan Jinzun. Ajang QS 5000 putri tetap standby hingga hari ini.

 

Pesaing Indonesia Bronson Meydi (IDN) terus menarik perhatian publik di Pelabuhan Jinzun dengan pendekatan progresifnya dimana hari ini ia membukukan total heat tertinggi dari acara yaitu 16.00 poin. Di heat lainnya ada Hiroto Arai (JPN) dari Jepang yang meraih kemenangan epik dengan membukukan total 12,67. Arai memanfaatkan kiri dan kanan untuk mengalahkan pemain menonjol hari sebelumnya yaitu Ketut Agus (IDN) dan George Pittar (AUS) dengan Pittar mengambil posisi kedua di klasemen.

Mantan pemenang Taiwan Open of Surfing Oney Anwar (IDN) sempat berada di ujung tanduk pada babak 32 besar sebelum akhirnya ia menemukan pukulan kanan yang panjang dan solid yang memungkinkannya melakukan sejumlah putaran berbeda. Mendapatkan skor tambahan, Anwar pun maju ke posisi kedua setelah Oooto.

 

Mirip dengan Anwar, rekan senegaranya Ryuki Waida (IDN) membutuhkan skor menengah di detik-detik terakhir heat jika ia ingin maju ke Babak 16 Besar. Waida tidak melakukan banyak kerusakan di papan skor sampai akhirnya ia menemukan sebuah ombak penutupan yang kritis hingga mencatat 6,00 poin dan pindah ke posisi kedua tepat saat bel berbunyi.

 

Dengan 3000 poin QS yang ditawarkan untuk peringkat regional Australia / Oseania serta wilayah Asia, Taiwan Open of Surfing telah menarik sejumlah pendatang baru terbaik Australia. Hari ini, beberapa peselancar dari dalam 15 besar berkembang, termasuk Reef Heazlewood (AUS), Jaggar Bartholomew (AUS), Jarvis Earle (AUS), serta pemimpin peringkat Marlon Harrison (AUS).

  • EN: EN

Taiwan Open of Surfing 2022 - Day 4 World Surf League

Item terkait

Scroll To Top