Selasa, 16 Agustus 2022 23:01

DIRGAHAYU NEGARAKU REPUBLIK INDONESIA KE 77

Tanggal 17 Agustus merupakan hari yang sangat berarti bagi seluruh masyarakat Indonesia.

 

 

Pada tanggal inilah kita berhasil mendeklarasikan Indonesia sebagai sebuah Negara yang begitu banyak mengenyam penjajahan dari mulai bangsa Portugis, Spanyol, Inggris, Verenigde Oostindische Compagnie (VOC), Belanda, hingga Jepang. Di masa itu para pejuang bangsa rela bertaruh nyawa, menumpahkan darahnya demi kemerdekaan yang kita nikmati saat ini.

Bisa kalian bayangkan betapa rumitnya hidup di jaman itu di bawah penjajahan. Jika tanpa jasa para pahlawan-pahlawan itu tak mungkin sekarang ini kita tidak bisa bekerja, sekolah, beribadah dan berbuat segala sesuatu dengan tenang.

Kemudian sebagai penerus bangsa, kira-kira apa yang sudah kamu lakukan untuk Negara kita ini?

Sesungguhnya banyak hal yang bisa kita lakukan untuk terus mempertahankan kemerdekaan Negara tercinta kita ini. Intinya kemerdekaan itu harus dijadikan sebagai modal pembangunan nasional. Pembangunan di bidang infrastruktur, pendidikan, ekonomi, sosial-budaya, politik, teknologi, pariwisata dan lain sebagainya.

Untuk kita para Pemburu Ombak ada spesifikasi cara mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

 

 

 

1. Teruslah berselancar

Sesuatu dapat menjadi emas jika kita melakukannya dengan fokus. Jadi jika kamu senang berselancar maka lakukanlah dengan serius. Terbukti banyaknya atlit-atlit surfing Indonesia yang berhasil mengharumkan nama Indonesia di kancah kompetisi Internasional sebagai contoh Rio Waida, Ketut Agus. Secara tidak langsung karena hobi mereka berselancar dan menyeriuskan kegemaran mereka tersebut mereka berhasil membuktikan bahwa Indonesia merupakan negara yang kuat dan memiliki surfer-surfer yang hebat.

Nah kalau kalian mau seperti surfer-surfer pro Indonesia maka jangan tanggung-tanggung berselancarnya ya :) Siapa tahu suatu saat nanti kalian berdiri diatas podium di kompetisi Internasional dan membanggakan nama Indonesia kan?

 

2. Jaga pantai dan lautan kita tetap bersih

Hingga saat ini tak hanya di Indonesia bahkan seluruh dunia memusingkan tentang sampah yang merajalela di lautan. Bahkan Indonesia sendiri merupakan salah satu negara penyumbang sampah terbesar ke lautan dunia. Hal ini tentulah tidak visa dibiarkan. Mulailah dari diri kita sendiri untuk setiap kali berselancar, ataupun datang ke pantai untuk menjaga agar tidak membuang sampah ke lautan atau sembarangan. Kalian juga bisa menanamkan setiap kali datang ke pantai setidaknya ambil 3 sampah untuk kemudian kalian buang ke tempatnya. Dan jangan lupa, selalu mengingatkan siapapun di sekitar kalian untuk tidak membuang sampah sembarangan.

 

3. Buatlah surfing Indonesia berkembang

Indonesia kita tahu merupakan negara maritim yang memiliki lebih dari 17 ribu pulau yang dikelilingi oleh samudra hindia dan Pasifik yang mana menguntungkan Indonesia karena didatangi ombak-ombak sempurna dan luar biasa. Jutaan spot surfing kelas dunia bisa kita temukan di bumi pertiwi ini. Buatlah surfing Indonesia berkembang dengan cara seperti kami sebutkan di nomor 1 diatas, kemudian juga bisa dengan membagikan informasi tentang spot, ombak dan tempat surfing melalui sosial media, video maupun foto yang kemudian mendatangkan peminat baik domestik maupun luar negeri untuk datang berselancar ke Indonesia.

Lupakan pemikiran "local first" yang hingga saat ini masih di benak beberapa dari kita. Jangan sampai keegoisan kita ingin berselancar sendiri di daerah kita menyumbat pendapatan daerah kita.

 

 

Kami rasa 3 poin diatas sudah merupakan hal paling penting yang bisa kita para Pemburu Ombak lakukan. So, guys jika menurut kamu ada lagi hal penting yang dapat kita lakukan, kalian bisa katakan kepada kami melalui kolom komen dibawah ini ya :)

 

Salam Dirgahayu Indonesia..Jayalah Indonesia..Majulah Surfing Indonesia!!

 

 

Rio Waida after winning the World Surf League Event Sidney Surf Pro 2022. Rio is the actual leader of the Challenger Series 2022.
  • EN: EN

Item terkait

Scroll To Top