Erin Brooks Memenangkan Women's Super Heat Di Rip Curl Cup Padang Padang 2022 Erin Brooks Memenangkan Women's Super Heat Di Rip Curl Cup Padang Padang 2022 Rip Curl / Nate Lawrence
Senin, 08 Agustus 2022 14:21

Erin Brooks Catat Sejarah pada Rip Curl Cup Padang Padang 2022

Dari 16 pesaing, Erin adalah pesaing wanita termuda

Erin Brooks, yang baru berusia 15 tahun baru saja membuat sejarah. Dari 16 pesaing, Erin adalah satu-satunya wanita di luar sana, pesaing termuda dan berhasil mencapai final, menempati posisi keempat secara keseluruhan. Sejarah lain yang baru tercatat pada Rip Curl Cup Padang Padang saat Women's Super-Heat untuk pertama kalinya diadakan dan pada Heat tersebut, Erin meraih penghargaan tertinggi.

Beberapa pesaing adalah mereka yang kembali berkompetisi setelah pengalaman mereka di tahun-tahun sebelumnya, sementara beberapa lainnya baru membuat penampilan pertama mereka di Rip Curl Cup Padang Padang edisi ke-16 tersebut. Erin Brooks adalah salah satu yang bisa mewakilinya dengan baik dan memiliki cerita epik untuk diceritakan.

Yang lebih luar biasa, Erin baru saja memulai berselancar enam tahun lalu. Fenomena grom lahir di Boerne, Texas, sebuah kota di county Kendall County, sekitar 160-an mil dari pantai. Merupakan anggota satu-satunya di keluarganya yang surfing dan bahkan tidak tumbuh besar dekat dengan pantai ataupun lautan. Mengetahui adanya Women’s Super Heat pada Rip Curl Cup Padang Padang 2022 membuat Erin bersemangat dan optimis akan kemajuan surfing dan keterbukaan kompetisi surfing, khususnya ombak besar, bagi seluruh perempuan. Hampir semua pesaing perempuan pada Women’s Super Heat adalah teman-teman dekat Erin selama berada di Indonesia, sebutlah Taina Angel dan Ziggy Aloha.

Sebelum kompetisi utama Rip Curl Cup Padang Padang dimulai pada hari Kamis, tanggal 4 Agustus 2022, ketika cahaya matahari baru saja menyentuh air laut, Erin Brooks memanfaatkan kesempatan dan paddle out untuk mengambil beberapa ombak barrels sehingga ia bisa mengurangi rasa nervesnya sebelum bertanding.

Terbangun lebih awal dan berlatih di ombak Padang Padang di pagi buta memang membuatnya lebih tenang. Namun latihan bertahun-tahun yang disiplin dan konsisten, memiliki kepercayaan diri dan pengaturan ketenangan yang baik di air serta surfing untuk have fun membawa Erin Brooks ke podium di kompetisi Rip Curl Cup Padang Padang pertamanya.

  • EN: EN

Item terkait

Scroll To Top