Kamis, 28 Juli 2022 08:39

Made Adi Putra Memenangkan Rip Curl Cup Trials Dengan Skor Nyaris Sempurna; Upacara Pembukaan Akan Diselenggarakan Hari Minggu Ini

Pada akhirnya, hanya 8 orang dari total 32 peserta yang berhasil masuk ke dalam event utama.

 

 

 

Kamis, 28 Juli 2022: Made Adi Putra "Bol" menunjukkan kemampuannya sebagai tube rider selama bertahun-tahun di Padang-Padang dengan menempati peringkat teratas di kompetisi Rip Curl Cup Trials kemarin dengan total nilai untuk dua ombak yang hampir sempurna yaitu 19,45 poin (dari total 20 poin). Dia berhasil mendapatkan nilai 9,95 di babak pertama diikuti dengan nilai 9,50 di babak kedua demi memperoleh posisi di kompetisi utama di mana ia berharap bisa meraih kemenangan untuk ketiga kalinya di Rip Curl Cup Padang-Padang 2022. Dia pernah mejuarai Rip Curl Cup sebanyak dua kali, yaitu pada tahun 2004 dan 2005, dan dia sangat menantikan kemenangan berikutnya di tahun 2022 ini.

 

"Ini adalah hari yang luar biasa bisa menyaksikan semua peserta mendapatkan ombak yang bagus dan juga nilai yang tinggi,  yaitu 8 dan 9, bisa mendapatkan ombak dan juga bersenang-senang, benar-benar di luar dugaan," kata Made Adi Putra. "Sejujurnya saya terkejut, karena saya pikir kompetisi ini tidak akan terjadi, tetapi kemudian ombaknya datang! Saya sangat senang bisa masuk ke event utama, karena bulan depan saya berulang tahun ke 42, saya harap bisa menjadi juara Rip Curl Cup Padang Padang sebagai hadiah ulang tahun saya," imbuhnya.

 

 

 

 

 

Pada akhirnya, hanya 8 orang dari total 32 peserta yang berhasil masuk ke dalam event utama. Dan tidak ada yang lebih dramatis dari Made "Garut" Widiarta, pemenang Rip Curl Cup di tahun 2014 yang pada babak pertama hanya mendapatkan dua nilai kecil namun akhirnya mendapatkan hasil yang berlawanan di babak kedua.

 

"Saya hampir menyerah karena tidak ada ombak di 20 menit pertama, bahkan saya mulai berpikir untuk berenang kembali ke pantai saja sebelum akhirnya beberapa kumpulan ombak mulai berdatangan dan saya langsung berubah pikiran. Saya harus melanjutkannya," kata Widiarta.  Ketika mendapatkan ombak yang sempurna pada gelombang pertamanya, ia pun kembali ke dalam permainan. "Bisa mendapatkan nilai 8.5 itu membuat saya percaya diri, ketika saya berenang lagi, saya mendapatkan nilai5.5, saya rasa itu adalah hari keberuntungan saya. Saya sangat senang bisa lolos dan tidak sabar menunggu event utamanya!" serunya.

 

Peselancar idola Mustofa Jeksen adalah salah satu dari group eksklusif "Perfect 10" pada saat  Kompetisi Trials kemarin. Dia berhasil mendapatkan nilai sempurna di ombak pertama di babak pertama untuk memulai perjuangannya mendapatkan posisi di Event Utama. Dan di babak final pada hari itu, Nyoman "Blacky" Satria ikut bergabung dengan nilai yang juga sempurna, namun sayangnya dia tidak mendapatkan nilai cadangan dengan poin yang cukup untuk bisa bergabung ke babak final 8 Besar.

 

 

Ketika bel berbunyi di akhir kompetisi, Kepala Juri Wayan Pica dimintai pendapat tentang kompetisi hari itu, yang kemudian dijawab, "Ini adalah hari yang menantang di menara juri, tapi sangat menyenangkan bisa menyaksikan semua peserta yang luar biasa. Membedakan  ombak peselancar saat berada di sisi belakang dan sisi depan, seberapa dalam ombak yang mereka dapatkan, seberapa jelas mereka bisa keluar dari gulungan ombak, mengingat semua hal itu membutuhkan banyak fokus dan konsentrasi, tapi juga sangat menarik dan bermanfaat, dan panel kami melakukan pekerjaan yang hebat hari ini.  Selamat kepada semua peselancar yang berhasil masuk ke Event Utama!"

 

Hasil Rip Curl Cup Trials 2022:

1.  Made Adi Putra - 19.45 poin

2.  Mega Artana - 18.38 poin

3.  Mega Semadhi - 17.58 poin

4.  Raditya Rondi - 16.50 poin

5.  Mustofa Jeksen - 16.13 poin

6.  Agus Sumertayasa - 15.39 poin

7.  Tommy Sobry - 15.01 poin

8.  Made Garut Widiarta - 14.08 poin

 

Selamat kepada 8 peselancar yang masuk ke Event Utama, dan akan bergabung dengan 8 undangan internasional lainnya yang akan diumumkan dalam upacara pembukaan yang di selenggarakan di Pantai Padang-Padang pada tanggal 31 Juli. Upacara pembukaan Rip Curl Cup menandai dimulainya periode tunggu selama satu bulan penuh di bulan Agustus. Upacara pembukaan akan dimulai tepat pada pukul 15.00, diikuti dengan meet and greet dengan para peselancar dan penyelenggara kontes. Malam harinya akan diakhiri dengan pertunjukan tari Kecak tradisional Bali.

 

Semua media yang ingin menghadiri upacara pembukaan dapat melakukan RSVP ke Geby di +62 812 3727 7863 paling lambat pada hari Jumat, 29 Juli 2022 sebelum pukul 15.00.

 

Namun sebelum Upacara Pembukaan dilaksanakan, silakan bergabung di program Rip Curl Planet yang dimulai dengan bersih-bersih di Pantai Padang Padang pada hari Jumat, tanggal 29 Juli pukul 8 pagi.  Kegiatan ini terbuka untuk siapa saja yang ingin menjadi sukarelawan. Tim pembersihan akan pengumpulan sampah dari pantai, lapangan parkir, dan lembah di belakang pantai. Kantong sampah dan sarung tangan akan disediakan. Kenakan sepatu dan pakaian yang nyaman. Ayo bersenang-senang sambil membersihkan salah satu pantai terindah di Bali dan rumah dari Rip Curl Cup.

 

 

 

 

 

JADWAL ACARA RIP CURL CUP PADANG PADANG 2022:

 

Event Waiting Period

1 – 31 Agustus 2022

 

Rip Curl Planet Beach Cleanup

Jumat, 29 Juli 2022 Pk. 08.00 (WITA) di Pantai Padang Padang, Bali.

 

Opening Ceremony

Minggu, 31 Juli 2022 Pk. 15.00 (WITA) di Pantai Padang Padang, Bali.

1.   Meet the surfers

2.   Press conference

3.   Traditional Balinese Kecak Dance

 

Official Rip Curl Cup Party

Jumat, 26 Agustus 2022, dari jam 14.00 (WITA) – selesai.

Live performance dengan bintang tamu spesial di Ulu Cliff House.

 

Rip Curl Cup Padang Padang 2022 disponsori oleh:

SAMUDERA INDONESIA SPORTS, ISLAND BREWING, dan ULU CLIFF HOUSE

BIZNET sebagai penyedia layanan internet resmi

Anantara  Uluwatu Bali Resort sebagai resort partner resmi

Rip Curl Cup Padang Padang 2022 didukung oleh:

Yamaha dan Persatuan Selancar Ombak Indonesia (PSOI)

 

Media partner: BaliBelly dan Asian Surf Cooperative (ASC)

 

  • EN: EN

Item terkait

Scroll To Top