Para pemenang di Ballito Pro 2022 Para pemenang di Ballito Pro 2022 WSL/Pierre Tostee
Selasa, 12 Juli 2022 11:34

Selamat Rio Waida, Back to Back Challenger Series dan Mempimpin Peringkat di Tahun 2022

Rio Waida dan Molly Picklum memenangkan Ballito Pro 2022

BALLITO, KwaZulu-Natal, Afrika Selatan (Minggu, 10 Juli 2022) - Rio Waida (IDN) dan Molly Picklum (AUS) telah memenangkan The Ballito Pro yang dipersembahkan oleh O'Neill, setelah meraih kemenangan di Final melawan Gatien Delahaye (FRA) dan Macy Callaghan (AUS), masing-masing, dengan berselancar setinggi tiga hingga empat kaki di Bathers Beach.

Kemenangan Challenger Series Back-to-Back untuk Rio Waida

Final putra pertama, Rio Waida (IDN) menghadapi Gatien Delahaye (FRA) dalam pertarungan yang menarik di mana kedua peselancar sangat mampu membawa pertempuran ke udara.

Waida menarik pelatuk terlebih dahulu dengan pendekatan yang agak konservatif, melakukan beberapa putaran di menit pembukaan Final untuk 7,50 dan keunggulan awal. Waida kemudian menemukan barrel kecil yang bersih di pantai dan menambahkan 5,17 ke totalnya, lebih lanjut memberikan tekanan pada peselancar Prancis yang beberapa upaya pertamanya tidak berhasil.

 

Foto:: Rio Waida (IDN), pemenang the Ballito Pro. KreditWSL/Tostee

 

Peselancar Guadeloupe akhirnya menemukan ritmenya pada menit ke-15 dengan sedikit udara bersih untuk 5,57. Namun Waida tidak mundur dan melakukan pukulan terbalik yang gila-gilaan pada bagian yang menantang untuk membukukan 8 poin yang sangat baik. Akhirnya, waktu habis dan Waida mengklaim kemenangan keduanya musim ini di Challenger Series 2022.

FotoRio Waida (IDN) setelah kemenangan Ballito Pro. Kredit: WSL/Van Gysen

 

Molly Picklum Kembali Ke Podium Kemenangan

Dalam Final all-Australian women, mantan peselancar CT Macy Callaghan (AUS) menghadapi rookie tur Molly Picklum (AUS). Callaghan membukukan skor nyata pertama Final dengan satu pukulan backhand yang kuat untuk 5,00, dan Picklum membalas dengan cara yang sangat mirip untuk 4,67 untuk tetap berada dalam jarak mencolok dari keunggulan. Lebih berpengalaman dari keduanya, Callaghan terus memberi jarak pendek yang sama sekali lagi dengan 5,67. Picklum beralih strategi dan pergi ke kanan untuk menemukan poin 5,83.

Foto: Molly Picklum (AUS) melompati peringkat Challenger Series ke No.2 setelah kemenangannya di Ballito Pro. Kredit: WSL/Tostee

 

Keunggulan itu tidak bertahan lama karena Callaghan menemukan dinding yang lebih baik untuk dimanfaatkan di backhandnya lagi untuk 6,50 dan memimpin sedikit lebih besar ke beberapa menit terakhir heat. Mendapatkan kesempatan dengan dua putaran cepat di kiri, Molly berhasil membukukan 6,57 untuk mengklaim kemenangannya di detik-detik terakhir Final.

Pemberhentian Berikutnya di Challenger Series: VANS US Open of Surfing

Semua acara Challenger Series akan disiarkan LANGSUNG di WorldSurfLeague.com yang akan dibuka pada 30 Juli dan mengadakan masa tunggu kompetisi hingga 7 Agustus 2022.

 

  • EN: EN

Ballito Pro Post Show FINALS DAY: Waida, Picklum Victorious World Surf League

Item terkait

Scroll To Top