The leaders of WSL Rankings after G-Land Pro 2022 The leaders of WSL Rankings after G-Land Pro 2022 WSL/Matt Dunbar
Senin, 06 Jun 2022 15:03

Bagaimanakah Peringkat CT 2022 Setelah G-Land?

Para peselancar menantikan final di Trestle

 

Pada paruh pertama tahun ini, para peselancar CT bertaruh untuk bisa berada pada peringkat 24 teratas bagi kategori pria dan 12 teratas bagi kategori wanita, agar bisa lolos pemotongan pertengahan musim. Tapi setelah G-Land dan seterusnya, tujuan utama mereka adalah masuk di lima besar, karena merekalah yang akan mendapat posisi di babak Final di Trestles, yang kemudian akan dapat bersaing untuk memperebutkan gelar Juara Dunia. 

Quiksilver/Roxy Pro G-Land berakhir dengan kemenangan Johanne Defay dan Jack Robinson, kemudian tersisa empat tahapan lagi sebelum mereka mencapai Trestles. Bagaimanakah posisi peringkat para atlet saat ini?

 

Filipe Toledo tetap memimpin

Di kategori putra, peringkat pertama tidak berubah. Filipe Toledo, yang beraksi di final G-Land menghadapi Robinson harus menyelesaikan perlawanan di posisi kedua namun tetap mempertahankan peringkatnya di puncak, dengan selisih kecil dimana Toledo memiliki 32.240 poin sementara Robinson berada di angka 23.160.

 

Filipe Toledo - WSL/Matt Dunbar

 

John John Florence turun satu peringkat setelah kalah di babak 16 besar melawan Jadson André, dan kini berada di posisi ke-3. Kanoa Igarashi, tersingkir di perempat final oleh Robinson, naik dua posisi dan kembali ke 5 besar, sekarang di posisi ke-4. Ethan Ewing, yang dikalahkan Matthew McGillivray di babak 16 besar, turun ke peringkat ke-5.

 

John John Florence - WSL/Matt Dunbar

 

Italo Ferreira berada di ambang pintu 5 besar, di tempat ke-6. Sementara itu cedera yang menghalangi Seth Moniz untuk bersaing di G-Land membuatnya turun tiga peringkat dan peselancar asal Hawaii tersebut kini berada di posisi ke-19. Di sisi lain, Gabriel Medina yang kembali setelah lama absen dengan perjalanannya yang masih panjang, saat ini berada di urutan kedua terakhir dalam peringkat. Meskipun demikian, melajunya ia ke semi final di G-Land telah menunjukkan bahwa tidak ada kata terlalu jauh untuk seorang Medina.

 

Gabriel Medina - WSL/Sloane

 

Nama terakhir dalam peringkat yaitu Yago Dora, yang bergabung dengan G-Land untuk menggantikan Seth Moniz. Dora juga kembali ke air setelah istirahat panjang tanpa bertanding karena cedera, harus tersingkir di ronde kedua oleh Filipe Toledo.

 

Carissa Moore memimpin ketegori wanita 

Di kategori wanita, Carissa Moore yang berlaga di final G-Land melawan Defay dan menempati posisi ke-2, mencopot peringkat Brisa Hennessy dan kini menempati peringkat 1. Sebaliknya, peselancar asal Kosta Rika tersebut harus turun ke peringkat kedua. Kemenangan Johanne Defay membuatnya naik lima peringkat dan kini peselancar Prancis tersebut menjadi satu-satunya orang Eropa dalam tur, dan berada di peringkat ke-3.

 

Carissa Moore - WSL/Sloane

 

Tyler Wright yang terinfeksi covid-19 pada saat acara berlangsung, tidak dapat melanjutkan heat nya di ronde kedua melawan Bronte Macaulay. Dengan demikian, peselancar Australia tersebut harus turun satu posisi ke peringkat 4. Tatiana Weston-Webb, di sisi lain, naik lima peringkat setelah maju ke babak semi-final, di mana dia dikalahkan oleh Carissa Moore, yang kemudian membawanya ke peringkat 5.

 

Tyler Wright - WSL/Matt Dunbar

 

Lakey Peterson berada di ambang pintu 5 besar, di tempat ke-6. Nama terakhir dalam peringkat adalah Caroline Marks, sang wildcard pada paruh kedua CT 2022, yang akhirnya tidak mengambil posisinya di G-Land.

 Lakey Peterson - ESL/Sloane

 

Singkatnya, jikalau Final di Trestle seperti sekarang, inilah setidaknya daftar para pesaing: dalam kategori putra, Filipe Toledo, Jack Robinson, John John Florence, Kanoa Igarashi dan Ethan Ewing. Di kategori putri, Carissa Moore, Brisa Hennessy, Johanne Defay, Tyler Wright dan Tatiana Weston-Webb.

 

Siapakah yang akan menjadi Juara Dunia?

 

 

  • EN: EN

Every Excellent Wave Quiksilver/ROXY Pro G-Land WSL

Item terkait

Scroll To Top