Lagundri Bay akan kembali menjadi tuan rumah Nias Pro 2022 Lagundri Bay akan kembali menjadi tuan rumah Nias Pro 2022 WSL / Hain
Kamis, 02 Jun 2022 14:31

Seri Kualifikasi WSL Akan Kembali ke Nias pada 2022

Setelah Krui Pro, kini Nias Pro QS5000 kembali digelar

Seri Kualifikasi WSL Asia kembali lagi ke Indonesia tepatnya di Lagundri Bay di Nias tahun ini dengan event yang ditingkatkan menjadi QS5000 untuk pria dan wanita. Nias Pro QS5000 akan berlangsung pada tanggal 22-28 Juni dan diharapkan dapat menarik lebih dari 120 peselancar ke gelombang terkenal di dunia tersebut. Seperti halnya Krui Pro, event Nias juga akan menjadi tuan rumah event Pro Junior dengan perolehan poin dan pendatang baru di kawasan Asia.

Dengan kembalinya event Seri Kualifikasi di Nias, Manajer Tur WSL APAC Ty Sorati yakin tempat bersejarah dalam dunia selancar ini akan semakin melegitimasi jejak para peselancar menuju Challenger Series. Tak hanya itu, acara ini juga dapat berdampak besar bagi keuntungan perekonomian wilayah tersebut pasca pandemi global.

Setelah 2 tahun lebih tanpa event surfing internasional, Presiden PSOI Arya Subyakto menuturkan perasaan bangganya bahwa Indonesia bisa menyelenggarakan 2 kompetisi World Qualifying Series sekaligus. Ajang surfing internasional ini tentunya menjadi kesempatan baik bagi seluruh peselancar Indonesia untuk bersaing sejajar dengan peselancar internasional.

ASC sebagai penyelenggara yang bekerja sama dengan pemerintah Nias Selatan dan WSL, melalui Tipi Jabrik (Kepala ASC) berharap Nias akan selalu berada di peta tur WSL mengingat lokasinya yang merupakan salah satu righthandler terkemuka dunia. Ia pun menuturkan terima kasihnya kepada Pak Bupati Dr. Hilarius Duha dan Ibu Anggreani Dachi atas semua upaya dan dukungan sehingga acara dapat terulang kembali setelah lebih dari dua tahun menunggu.

  • EN: EN

Nias Pro 2019 Day-1 WSL

Item terkait

Scroll To Top