Item terkait

Minggu, 22 Maret 2020 17:24

KARANTINA DAN TAK BISA SURFING? LAKUKAN INI DIRUMAH SEBAGAI PENGGANTI SURFING!!

Seperti kita tahu bahwa pemerintah menyarankan kita untuk berdiam diri dirumah alias karantina selama 2 minggu akibat virus Corona yang meluas di wilayah Indonesia.

Tercatat lebih dari 500 kasus dengan 38 orang meninggal di Negara kita akibat virus mematikan ini.

Untuk para peselancar alias Pemburu Ombak, berdiam diri dirumah artinya kita tidak bisa melakukan selancar. Tak bisa berselancar bukan berarti kita tidak melakukan apapun. Kita bisa melakukan hal lain alias olahraga lain yang bisa dilakukan dirumah yang bisa membuat kita menjadi surfer yang lebih kuat ketika kita kembali ke air nantinya.

Berikut beberapa exercise yang penting kamu lakukan ketika tidak sedang surfing!

 

1 . Plank

Memiliki inti yang kuat sangat penting bagi siapa pun yang ingin meningkatkan kemampuan berselancar mereka. Anda mungkin tidak menyadarinya, tetapi Anda melibatkan inti Anda saat Anda berbaring di papan Anda.

 

2. Squat

Dibutuhkan banyak kekuatan kaki untuk menjaga keseimbangan saat Anda mengarahkan papan dan melakukan manuver. Berselancar adalah hal yang dinamis, sehingga peselancar yang baik tidak pernah berdiri tegak lurus di atas papan mereka. Peselancar yang terampil selalu menekuk dan melenturkan lutut untuk mendapatkan yang terbaik dari ombak mereka.

Dengan melakukan squat Anda akan memperkuat kaki Anda untuk perjalanan selancar setelah karantina.

3. Push-up

Selama pop-up, Anda terutama melakukan push-up cepat. Dengan melakukan push-up di tanah kering, Anda dapat membangun kekuatan bahu yang Anda butuhkan di atas air. Jika Anda dapat menyelesaikan 100 push-up ketat, yang merupakan tujuan hardcore bagi banyak dari kita, Anda akan dapat menemukan pop-up Anda sepanjang hari.
 

4. Pull Ups

Saat Anda mendayung keluar ke ombak, Anda melakukan gerakan yang mengaktifkan bahu dan punggung Anda. Banyak peselancar, terutama pemula, akan kelelahan setelah mengayuh melalui gelombang besar.

Untuk peselancar yang ingin meningkatkan kekuatan mengayuh, pull-up adalah latihan tubuh bagian atas yang terbaik. Pull-up mengaktifkan otot Anda dengan cara yang hampir identik dengan mengayuh, dan itu adalah cara yang fantastis untuk meningkatkan kekuatan di punggung dan bahu Anda.

Jika Anda tidak dapat melakukan pull-up tunggal Anda seharusnya tidak merasa kecil hati, sebagian besar populasi manusia tidak mampu melakukan pull-up. Jadi, mulailah dari yang kecil, dan naikkan ke atas.

 

5. Yoga

Yoga dapat menjadi cara terbaik untuk meningkatkan fleksibilitas Anda, yang penting untuk menjaga tubuh Anda sehat dan gesit di papan selancar. Juga, banyak pose yoga akan membantu Anda mengembangkan keseimbangan dan kesadaran tubuh Anda, yang sangat penting untuk mengendarai gelombang apa pun. Lebih jauh, banyak yoga yang menjadi latihan inti yang intens, yang sangat penting untuk kebugaran selancar Anda.

  • EN: EN
Scroll To Top