Senin, 02 Maret 2020 13:28

CORONA MASUK KE INDONESIA, TETAP TENANG DAN JANGAN KHAWATIR BERLEBIHAN!

2 kasus Corona telah tercatat di Indonesia. Jangan khawatir berlebihan, simak penjelasan Menteri Kesehatan..

Virus Corona yang berhasil menghantui seluruh masyarakat di dunia kini berhasil memasuki Indonesia.

Setelah menjadi negara Asia satu-satunya yang terbebas dari virus ini dan sedikit membuat masyarakat lega, kini digemparkan dengan dua kasus tercatat. Presiden Jokowi mengonfirmasi adanya dua orang di Indonesia yang positif terjangkit Virus Corona.

"Ada dua orang warga negara Indonesia yang positif Virus Corona," ujar Jokowi pada Senin, 2 Maret 2020.

Presiden Jokowi menegaskan bahwa dua warga tersebut berusia 64 tahun dan putrinya yang berusia 31 tahun. Kini keduanya dirawat RSPI Prof Dr Sulianti Saroso, Jakarta Utara. 

Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan mengimbau agar masyarakat tetep tenang terkait telah dinyatakannya dua orang Indonesia terjangkit [Virus Corona](news "") atau Covid-19.

Untuk perawatan pasien, dia menyebut sistem perawatan di RSPI Sulianto Saroso sudah sudah memadai dan telah diakui WHO.

Jangan irasional yang akan membuat permasalahan baru yang tidak semestinya harusnya ada. Kita enggak usah meniru negara lain yang membuat heboh. Kita sistem trackingnya sudah sangat bagus," kata Terawan di di RSIP Sulianti Saroso, Jakarta Utara, Selasa (2/3/2020).

Dia menyebut tidak semua orang yang berkontak langsung dengan pengidap dapat tertular virus corona. Sebab hal tersebut tergantung dengan kondisi daya tahan tubuh masing-masing orang. 

 

"Kalau semua orang akan merasa sakit dan itu berbahaya dan kalau semua orang merasa akan sakit, itu menurunkan imunitas tubuhnya dan itu tidak baik untuk masyarakat," ucapnya.

Karena hal itu, Terawan meminta agar masyarakat dapat menjaga imunitas diri masing-masing. Itu sebagai bentuk pencegahan terjangkit [Virus Corona].

 

  • EN: EN

Item terkait

Scroll To Top