Item terkait

Minggu, 01 September 2019 16:50

KONTES SURFING DISABLE PERTAMA DIGELAR DI CANGGU

Bali Adaptive Pro by Burton Automotive digelar di Canggu sebagai kontes surfing untuk penyandang disabilitas.

Asian Surf Cooperative (ASC) dan Canggu Surf Community (CSC) bangga menjadi bagian dari sejarah membuat Bali Adaptive Pro tiga hari yang dipersembahkan oleh Burton Automotive yang dimulai pada tanggal 1 September di Echo Beach sekitar pukul 8:00 pagi, di mana lapangan internasional yang terdiri dari 23 atlet profesional dari berbagai negara termasuk Australia, Indonesia, AS, Brasil, Inggris, Israel, Argentina, Filipina, dan Republik Ceko akan menampilkan kemampuan selancar mereka yang luar biasa dalam lima kategori Cacat.
 
Penyelenggara acara Jade 'Red' Wheatley (Australia) dan Miloslav Brzak (Republik Ceko) sama-sama atlet cacat dan peselancar profesional adaptif yang pertama kali bertemu di Kejuaraan Selancar Adaptif Dunia ISA pada tahun 2015 dan telah menjadi teman perjalanan sejak saat itu. Sepanjang jalan mereka memutuskan bahwa acara berkinerja tinggi dengan memompa gelombang kelas dunia sangat dibutuhkan untuk menginspirasi dan mendorong siapa pun yang memiliki keterbatasan sehingga mereka benar-benar dapat berselancar dan bersaing dalam gelombang besar.

Wheatley alami kedua kakinya diamputasi setelah kecelakaan kerja, dan Brzak lahir dengan gangguan pada lengan kanannya yang membuatnya hampir tidak berfungsi. “Di seluruh dunia, banyak atlet adaptif yang tangguh kehilangan lengan, kaki atau memiliki cacat lain dan banyak yang telah berani mengikuti kompetisi selancar bertubuh sehat selama bertahun-tahun melakukan apa pun yang diperlukan untuk mengenai air dan maju ke tingkat berikutnya,” kata Wheatley. “Tetapi sekarang, saat selancar adaptif semakin berkembang, kami ingin mengadakan acara kelas dunia yang menampilkan olahraga tingkat tinggi dan akan menginspirasi generasi selancar pemuda adaptif berikutnya untuk mendorong batas mereka sendiri dalam kondisi yang menantang.”

Tempat untuk Bali Adaptive Pro yang dipersembahkan oleh Burton Automotive akan menjadi Cabe Bali Warung karena memungkinkan untuk akses termudah ke air, dan peselancar akan bersaing dengan kidal langsung di depan.

Kompetisi akan berjalan setiap hari mulai sekitar jam 8:00 pagi tergantung pada kondisi pasang, ombak dan angin, dan akan berakhir pada Selasa malam 3 September dengan Pesta Pemberian Penghargaan di Sunny Café di Berawa.

 

 

Cek live heat klik Disini

  • EN: EN
Scroll To Top