Item terkait

Kamis, 29 Agustus 2019 13:36

NIAS PRO UPGRADE MENJADI QS 3,000

Acara putra Nias Pro 2019 WSL Kualifikasi Series (QS) telah ditingkatkan menjadi QS3.000 untuk 2019. Peningkatan ini berarti bahwa acara tersebut, yang akan diadakan di salah satu penangan kanan terkemuka di Indonesia, sekarang akan menawarkan lebih banyak poin dan uang hadiah untuk surfer internasional besar yang diharapkan hadir.

Pada gelombang yang didominasi oleh peselancar lokal dan pengunjung reguler, Nias Pro 2019 dapat memberikan peluang besar dalam karier pesaing QS yang biasanya tidak mendapatkan kesempatan untuk bersaing untuk mendapatkan poin QS dalam kisaran ini. Tahun lalu, surfer lokal Justin Buulolo selesai di tempat ketiga di Nias dan berharap untuk memposisikan dirinya dengan baik untuk 2019 dengan hasil solid lainnya di kandang.

"Saya sangat senang melihat Nias Pro ditingkatkan menjadi acara QS3,000," kata Buulolo. "Sungguh luar biasa untuk bersaing bersama beberapa peselancar ternama dari seluruh dunia dan mendapatkan kesempatan untuk mendapatkan beberapa poin QS yang bagus. Nias Pro ini juga tentunya meningkatkan kemampuan saya dan dapat memberi saya kesempatan untuk berselancar di acara WSL lain di Asia."

Acara yang ditingkatkan menjadi QS3,000 ini berkat upaya bersama antara WSL Asia, Kerjasama Berselancar Asia, Nias, Sumatera, dan Pemerintah Indonesia.

"WSL Asia dengan bangga bekerja sama dengan Tipi Jabrik dan Tim Hain dari ASC untuk menyampaikan acara epik ini," kata Direktur Acara WSL Asia Steve Robertson. "Kami memiliki acara yang luar biasa tahun lalu dan semua orang sangat menantikan Nias lagi. Secara pribadi, saya percaya ini semua merupakan gelombang kontes terbaik di dunia - sangat konsisten, begitu sempurna dan hanya merupakan break point menakjubkan yang menawarkan banyak hal! "

Setelah berkompetisi dalam acara WSL di Nias hampir 20 tahun yang lalu pada tahun 2000 dan kemudian bertindak sebagai Direktur Kontes pada tahun 2018, Direktur Koperasi Surfing Asia Tipi Jabrik bangga melihat pertumbuhan acara di salah satu perhiasan di mahkota kepulauan Indonesia.

"Nias adalah salah satu ombak paling ikonik dalam berselancar," kata Jabrik. "Untuk memiliki acara selancar internasional yang konsisten di sana memberikan area yang luar biasa bagi wisata selancar, tetapi yang paling utama memberi peselancar Indonesia kesempatan untuk berselancar melawan surfer internasional dan mendapatkan poin peringkat QS. Belum lagi fakta bahwa itu adalah salah satu yang paling penting yakni gelombang sempurna di planet ini dan pesaing akan memiliki kesempatan untuk berselancar dengan hanya beberapa lainnya di line up. "

Pesaing dari Nias Pro kemudian akan memiliki opsi untuk melakukan perjalanan ke Sri Lanka untuk acara QS3,000 lainnya, So Sri Lanka Pro yang akan berlangsung seminggu setelah Nias Pro.

Acara untuk pria dan wanita Nias Pro 2019 akan berlangsung dari tanggal 9-14 September. Acara ini akan disiarkan langsung di www.worldsurfleague.com dan di App WSL.

 

  • EN: EN
Scroll To Top