Item terkait

Kamis, 01 Agustus 2019 17:18

G-LAND MUNGKIN KEMBALI MENJADI PANGGUNG SURF DUNIA DI TAHUN MENDATANG

Dua puluh tiga tahun setelah tahap terakhir pada tahun 1997 ...



Berita ini belum dikonfirmasi oleh World Surf League, tetapi Swellnet mengklaim bahwa WSL memesan kamp-kamp selancar di Taman Nasional Alas Purwo di Indonesia selama awal masa tunggu saat ini. Tahap Margaret River Pro, 3-16 Juni 2020.

Perhatikan bahwa tahap Keramas memiliki kontrak tahunan, yang mungkin berarti bahwa tahap G-land dapat menggantikannya. Dengan demikian, tahap Margaret River Pro akan diadakan beberapa minggu sebelumnya, menjadikan G-land tahap keempat dari sirkuit selancar dunia.

Surfing Teluk Grajagan yang terkenal menjadi tuan rumah bagi Quiksilver G'Land Pro pertama selama tiga tahun berturut-turut pada tahun 1995, 1996 dan 1997, masing-masing dimenangkan oleh Kelly Slater, Shane Beschen dan Luke Egan, tetapi krisis keuangan Asia menentukan berakhirnya panggung pada tahun 1998.

Ikon tubular kiri G-land telah hilang dari radar selama beberapa tahun terakhir, tetapi memegang tahap sirkuit dunia tenggara Pulau Jawa sekali lagi akan membawa Grajagan ke mata publik, menjadikannya tujuan yang menarik untuk berselancar di dekat pulau wisata Bali.

Ekspedisi selancar pertama ke G-land dilakukan pada tahun 1972 oleh sekelompok peselancar Amerika, dan tak lama kemudian kamp selancar pertama di pulau itu dibangun.

Sambil menerka-nerka..kita bisa meeninjau kemenangan bersejarah Kelly Slater pada tahap Quiksilver G-Land Pro pada tahun 1995.

  • EN: EN

Scroll To Top