Item terkait

Senin, 29 Juli 2019 08:41

NIAS PRO DIPASTIKAN AKAN DISELENGGARAKAN SEPTEMBER INI

September ini, World Surf League akan kembali ke salah satu tempat berselancar paling ikonik di planet ini, Lagundri Bay di Pulau Nias...
untuk acara Pro tahunan Nias yang kedua, gabungan QS1.500 pria dan wanita. Acara ini akan dimainkan sebagai yang pertama dari dua acara QS di wilayah Asia hingga September dan Oktober, berlangsung dari 9 hingga 14 September.

Pada tahun 2018, WSL Asia kembali ke Nias untuk pertama kalinya dalam 20 tahun dengan kemenangan Bali Ketut Agus (IDN) dan Vittoria Farmer (AUS) mengambil kemenangan dalam barel empat hingga enam kaki sempurna. Pada tahun 2019, acara ini kembali dan diperkirakan akan semakin besar setelah ditingkatkan ke QS1.500 (dengan potensi untuk mencapai 3000 dalam beberapa minggu mendatang), yang berarti ada lebih banyak poin dan hadiah uang.

"WSL Asia dengan bangga bekerja sama dengan Tipi Jabrik dan Tim Hain dari ASC untuk menyampaikan acara epik ini," kata Robertson. "Kami memiliki acara yang luar biasa tahun lalu dan semua orang sangat menantikan Nias lagi. Secara pribadi, saya percaya ini semua merupakan gelombang kontes terbaik di dunia - sangat konsisten, begitu sempurna dan hanya merupakan break point menakjubkan yang menawarkan banyak hal! "

Setelah berkompetisi dalam acara WSL di Nias hampir 20 tahun yang lalu pada tahun 2000 dan kemudian bertindak sebagai Direktur Kontes pada tahun 2018, Direktur Koperasi Surfing Asia Tipi Jabrik bangga melihat pertumbuhan acara di salah satu ombak di Indonesia.

"Nias adalah salah satu ombak paling ikonik dalam berselancar," kata Jabrik. "Untuk memiliki acara selancar internasional yang konsisten di sana memberikan area yang luar biasa bagi wisata selancar, tetapi yang paling utama memberi peselancar Indonesia kesempatan untuk berselancar melawan surfer internasional dan mendapatkan poin peringkat QS.
  • EN: EN
Scroll To Top