Item terkait

Kamis, 20 Jun 2019 07:30

MENGHITUNG DIMULAINYA RIP CURL CUP 2019, MICK FANNING MEMILIH SURFER YANG BERKOMPETISI

Dalam waktu kurang dari dua minggu lagi, para surfer terbaik di planet ini akan bertemu di Pantai Padang Padang Bali...

...untuk memperebutkan piala Rip Curl Cup Padang Padang 2019. Namun, selain juara bertahan Jack Robinson (AUS), sebenarnya, siapa saja yang akan mendapatkan undangan untuk berlaga di kompetisi ini masih akan menjadi misteri.

Rip Curl telah meminta 3x Juara Dunia WSL, Mick Fanning untuk memilih setengah dari para surfer internasional yang akan berkompetisi tahun ini. Fanning telah pensiun dari kompetisi tur elit dunia WSL dan dia sangat bersemangat bisa mendapatkan kesempatan memilih empat surfer internasional yang bisa bertanding di gulungan ombak pantai Padang Padang yang dahsyat untuk acara Rip Curl Cup yang terkenal.

"Siapa lagi orang yang lebih tepat untuk memutuskan siapa saja yang bisa bertanding dalam acara ini selain orang yang sangat konsisten memberikan penampilan terbaiknya dalam semua kompetisi dari Supertubos hingga ke Pipeline?", kata ketua penyelenggara acara ini, James Hendy. "Kami merasa terhormat Mick bisa ikut memilih peserta Rip Curl Cup tahun ini dan kami sangat bersemangat untuk mengumumkan ke-16 surfer yang akan yang diundang pada akhir bulan ini."

Fanning juga akan mengumumkan keempat surfer pilihannya melalui media sosial pada hari ini. Nama ke-16 surfer yang akan  diundang, delapan surfer terbaik di Indonesia dan delapan surfer terbaik di dunia akan diumumkan pada acara pembukaan Rip Curl Cup pada hari Minggu, tanggal 30 Juni 2019 di Pantai Padang Padang.

Para penggemar olahraga surfing di seluruh dunia sudah bisa menghitung mundur hari-hari dimana tim WSL dan juga Rip Curl akan membawa semua drama dan aksi dari kompetisi  Ultimate Tuberiding kepada para penonton di seluruh dunia yang sudah berjalan selama empat tahun berturut-turut.

 “WSL sangat senang dengan kompetisi Rip Curl Cup di Padang Padang dan bisa menyaksikan surfer terbaik di Indonesia berkompetisi dengan beberapa surfer terbaik Internasional di salah satu gelombang ombak paling mistis di dunia,” kata GM WSL Australia, Asia & Oceania, Andrew Stark. “Kami sangat senang bisa bekerja sama dengan Rip Curl pada event khusus yang sangat unik ini lagi di tahun 2019.”

Surfer terbaik dunia yang sudah pasti datang untuk mengeluarkan kemampuannya secara maksimal, tak lain adalah sang juara bertahan Jack Robinson (AUS). Sedangkan pahlawan selancar nasional yang sudah dikonfirmasi untuk bisa mewakili Indonesia yaitu adalah 2x  juara Rip Curl Cup Mega Semadhi, duta selancar Indonesia dan juga juara Rip Curl Cup tahun 2014 Garut Widiarta, 5x finalis dan 2x juara Bol Adi Putra, dan juga sang kuda hitam asal Uluwatu, Agus "Blacky" Setiawan yang mana pada tahun lalu sangat mengejutkan dunia karena bisa menempati posisi runner-up di belakang Robinson pada babak final.

Keempat surfer setempat yang menduduki peringkat teratas pada tahun lalu, Semadhi, Widiarta, Adi Putra dan Setiawan, semuanya memperoleh undangan secara otomatis untuk berlaga di komeptisi utama Rip Curl Cup 2019. Sedangkan empat posisi yang tersisa akan ditentukan dalam kompetisi Trials yang dimana babak 1 & 2 nya telah selesai pada awal bulan Juni ini di Pantai Padang Padang dan akan ditutup pada minggu terakhir bulan Juni 2019.

Masa tunggu untuk kompetisi Rip Curl Cup 2019 akan berlangsung mulai tanggal 1 - 31 Juli 2019, sebulan penuh dimana merupakan puncak untuk musim gelombang besar di Indonesia dan  akan memberikan peluang terbaik bagi para peserta untuk bisa mencetak gulungan ombak berwarna hijau yang sangat besar yang terkenal di Bali.

Dengan musim surfing di Indonesia yang relatif lambat pada tahun ini, para surfer Bali yang legendaris dan juga 5x finalis Rip Curl Cup, Bol Adi Putra, berharap Samudra Hindia akan siap pada saat yang tepat untuk kompetisi yang paling dinanti-nantikan tahun ini.

"Sejauh ini kami belum mendapatkan banyak gelombang besar di awal musim ini, hanya satu atau dua hari saja dengan ombak nyata di Padang Padang," kata Adi Putra. "Ini selalu menjadi pertanda bagus bahwa akan ada banyak gelombang besar di bulan Juli dan musim utama. Sepertinya Padang Padang sedang beristirahat dan menunggu saat yang tepat untuk menghidupkan hari khusus untuk Rip Curl Cup. ”

JADWAL ACARA RIP CURL CUP PADANG PADANG 2019:

Event Waiting Period
1 – 31 Juli 2019

Rip Curl Planet Beach Cleanup
Jumat, 28 Juni 2019 Pk. 08.00 (WITA) di Pantai Padang Padang, Bali.

Opening Ceremony
Minggu, 30 Juni 2019 Pk. 15.00 (WITA) di Pantai Padang Padang, Bali.
1.        Meet the surfers
2.        Press conference
3.        Traditional Balinese Kecak Dance

Official Rip Curl Cup Party
Jumat, 26 Juli 2019, dari jam 14.00 (WITA) – selesai.
Live performance dengan bintang tamu spesial di Ulu Cliff House.

  • EN: EN

Scroll To Top