Item terkait

Minggu, 28 Oktober 2018 16:10

RYUKI WAIDA MEMENANGKAN RIP CURL GROM SEARCH 2018 DAN TIKET KE FINAL INTERNASIONAL

Ratusan peselancar muda dari Bali, Jawa, Sumbawa, Malaysia, Australia dan Amerika turun di Halfway Kuta Beach, Bali ....

... akhir pekan lalu, 20-21 Oktober, untuk berkompetisi dalam Rip Curl GromSearch yang ke-15. Bersaing dalam lingkungan kompetisi yang menarik, aman dan kompetitif yang mana terbagi menjadi beberapa divisi yaitu Under 16's, Under 14's dan under 12's, dengan penambahan divisi Super Groms (di bawah 10 tahun).

Ryuki Waida (16, Bali) dan Summer Simon (16, Australia) tampil sebagai pemenang pada akhir pekan yang luar biasa dengan penampilan luar biasa dari semua pesaing. Pantai Halfway Kuta yang indah, menawarkan kepada para pesaing kanvas yang sempurna untuk menunjukkan keterampilan terbaik mereka dengan 3 sampai 4 kaki yang konsisten di sebelah kiri dan kanan dari puncak yang dihimpun dari Dewa Bali sepanjang akhir pekan. Pantai Kuta telah menjadi jantung dari surfing di Indonesia selama lebih dari 2 generasi dan bisa dibilang tetap merupakan sarang terbesar dari bakat berselancar di seluruh nusantara.

 

Waida di sepanjang akhir pekan memberikan yang terbaik dan untuk final under 16'S Boys mencetak 16,83 yang mengesankan. berselancar melawan musuh bebuyutannya dan teman baik Bronson Meidi, Made Joy dan Tenshi Ishii, yang semuanya memberikan aksi yang luar biasa. Sebelumnya kekuatan berselancar milik surfer Padma Made sempat memberinya keunggulan dari awal final. Namun, Waida kembali di menit ke 15 dengan menemukan dua ombak terbaik hari itu. Made Joy harus berbesar hati mendapatkan posisi di tempat kedua, disusul Bronson Meidi (3) dan Tensi Ishii (4).

"Saya sangat senang dapat memenangkan kompetisi ini dan mendapatkan tiket ke GromSearch International Final. Terima kasih Rip Curl, Halfway Kuta Boardriders dan semua sponsor saya," kata Waida setelah menerima piala di podium pemenang. "Untuk semua pesaing saya, jangan menyerah dan terus berusaha. "

Di Final Putri, Surfer Australia Summer Simon mengumpulkan kinerja dominan yang mengesankan semua orang, mencetak 14,17 poin di atas runner-up Indonesia Lim Yu Yung (Iin) yang menghasilkan total panas 7,00 di final. "Gadis-gadis Indonesia sangat merobek dan saya sangat senang saya bisa berselancar bersama mereka dan memenangkan kontes," kata Simon.

Meskipun runner-up Iin hanya membukukan 7,00 di final, tetap membuatnya dihitung berhasil lolos ke GromSearch International Final pertamanya. “Saya sangat bersemangat dan tidak percaya saya dapat tiket ke GromSearch International Final,” kata Iin. "Untuk semua groms, jaga semangatmu!"

Dengan kemenangan mereka, Ryuki dan Iin telah menerima tiket mereka untuk mewakili Indonesia di Rip Curl Grom Search
International, di mana peselancar berkinerja terbaik di bawah 16 tahun dari seluruh dunia akan berhadapan di lokasi rahasia yang akan diumumkan awal tahun depan.

Selama semifinal U-14, semua juri terkesan oleh keterampilan surfing epik Made Dera dan Febri Anggriawan. Mereka cocok melawan peselancar Taz Simon dan Made Arya Sugawa. Di penghujung hari itu adalah Made Dera yang mengklaim tempat kehormatan pertama dengan total skor panas (13.60), Febri datang di tempat kedua (11.07), Taz di tempat ke-3 (8,23) dan Made Arya Sugawa mengambil tempat ke-4 dengan total (4,67).

Beberapa selancar yang paling mengesankan di akhir pekan juga datang dari divisi anak laki-laki di bawah 12 tahun dan divisi Under 10. Selancar kelas pertama ditawarkan dari Westen Hirst, Teddy Bille, Surya Ratif dan Phillip Duke di divisi anak laki-laki Under 12 yang semuanya berakhir di final yang menunjukkan bahwa mereka adalah generasi berikutnya dari peselancar profesional yang berasal dari Indonesia. Surfer Lakey Peak Westen Hirst menunjukkan bahwa pelatihan di beach break tempat ia tinggal memiliki kondisi berat yang memberinya keunggulan atas saingannya untuk mengambil kemenangan dalam kategori umurnya. Di divisi Under 10, ada Kahea Isshiki, Malu'a Hugon, Anissa Rei Martin, dan Jesper Glossop yang juga merobek selama acara.

 

 

 

 

 

Hasil Rip Curl GromSearch 2018 Contest:

 

Divisi Under 16 Boys:

1st. Ryuki Waida (Ind) 

2nd. Made Joy (Ind) 

3rd. Bronson Meidy (Ind)

4th. Tenshi Ishii (Ind) 

 

Divisi Under 16 Girls :

1st. Summer Simon (Aus)

2nd. Lim Yu Yung/Iin (Ind)

3rd. Kayla Tani Martin (USA)

4th. Ketut Tia (Bali)

 

Divisi Under 14 :

1st. Made Dera(Ind)

2nd. Febri Anggriawan (Ind)

3rd. Taz Simon (Aus)

4th. Made Arya Sugawa Nesa (Ind)

 

Divisi Under 12:

1st. Western Hirst (Ind)

2nd. Teddy Bille (Ind)

3rd. Surya Ratif (Ind)

4th. Philip Duke (Ind)

 

Divisi Under 10:

1st. Kahea Isshiki (Ind)

2nd. Malu’a Hugon (Tahiti)

3rd. Anissa Rei Martin (China)

4th. Jesper Glossop (Ind)

 


  • EN: EN

Scroll To Top