Item terkait

Rabu, 03 Oktober 2018 11:16

RIP CURL GROMSEARCH MEMASUKI TAHUN KE-15

Rip Curl GromSearch adalah rangkaian acara bergengsi yang memberikan peluang bagi para surfer muda yang berusia di bawah 17 tahun untuk bisa bersaing dengan para surfer terbaik di negaranya, dan di tahun 2018...

...ini menandai tahun ke-15 kompetisi ini berlangsung. Ini merupakan salah satu kompetisi surfing untuk para junior terlama yang ada di Asia Tenggara dan event ini telah menjadi batu loncatan penting dalam pengembangan para surfer junior.

Para mantan juara di final internasional GromSearch sebelumnya yang menggambarkan sejarah signifikan dari acara ini diantaranya yaitu peserta World Surf League (WSL) Gabriel Medina (Brasil), Tyler Wright (Australia), Owen Wright (Australia), Matt Wilkinson (Australia), Jordy Smith (Selatan) Afrika), Kolohe Andino (AS) dan Sally Fitzgibbons (Australia).

Bekerja sama dengan Halfway Kuta Boardriders, acara ini akan diadakan pada tanggal 20-21 Oktober 2018 di Halfway Pantai Kuta. Kompetisi Rip Curl GromSearch ini akan terdiri dari beberapa divisi untuk anak laki-laki dan perempuan yaitu divisi 16 tahun kebawah, 14 tahun kebawah, 12 tahun kebawah dan juga divisi untuk anak-anak dibawah 10 tahun atau yang biasa juga disebut sebagai "groms". Tujuan dari GromSearch ini adalah untuk memelihara dan merekrut para surfer muda untuk generasi berikutnya dari tingkat yang paling bawah.

Untuk bisa memenuhi syarat dalam mengikuti kompetisi ini, Anda harus berusia sesuai dengan divisi yang telah ditentukan pada tanggal 31 Desember 2018. Jumlah peserta pada tiap divisi sangat terbatas, maka segeralah mendaftar untuk ambil bagian dalam kompetisi ini melalui www.ripcurl.asia.

“Di tahun ke-15 ini, kami sangat bersemangat untuk bisa menjadi tuan rumah GromSearch di Pantai Kuta dan juga bekerjasama dengan Halfway Kuta Boardriders. Pantai ini telah menjadi jantung dari olahraga surfing di Indonesia selama lebih dari 2 generasi dan bisa dibilang pantai ini tetap menjadi sarang bagi para peselancar berbakat dari seluruh pulau Bali. Kami tidak sabar untuk bisa melihat semua surfer muda yang berusia dibawah 16 tahun untuk bisa berhadapan satu sama lain dan juga memberikan kesempatan bagi para surfer muda yang baru untuk bersaing dan bersenang-senang dalam lingkungan yang menyenangkan”, kata James Hendy selaku Marketing Manager Rip Curl SE Asia.

Para pemenang di divisi Boys dan Girls yang berusia dibawah 16 tahun akan diterbangkan secara gratis ke final internasional 2018 dimana mereka akan menghadapi para surfer hebat yang berusia dibawah 16 tahun lainnya dari seluruh dunia. Pemenang dari kompetisi final internasional ini akan bersiap untuk  mendapatkan sponsor dan juga karier profesional dalam olahraga surfing yang menjadi mimpi setiap surfer muda. GromSearch membawa para surfer muda berberbakat di Indonesia untuk bersama-sama berkompetisi dalam lingkungan yang menyenangkan, aman dan ramah untuk mempromosikan sportivitas, kesadaran lingkungan, pertukaran budaya dan juga persaingan yang kuat.

Bersiaplah untuk kompetisi GromSearch 2018!

Acara ini didukung oleh Creatures, XPS Link, Agility, serta offical media partner yaitu Bali Belly, Surftime dan Pemburu Ombak.

  • EN: EN
Scroll To Top