Item terkait

Selasa, 02 Oktober 2018 07:01

REKOR DUNIA PENAKLUK OMBAK TERTINGGI WANITA DI PEGANG OLEH SURFER BRAZIL MAYA GABEIRA

WSL telah mengkonfirmasi kemutlakan skor terbaru yang dipecahkan Maya Gabeira.

Agustus lalu, Maya Gabeira sempat mengeluh bahwa World Surf League tidak mengakui prestasi the Greatest Wave yang dilakukan oleh seorang wanita. Surfer Brasil, 31 tahun, yang menginginkan hak yang sama dengan surfer pria seperti yang dilakukan WSL pada prestasi Rodrigo Koxa (penakluk ombak tertinggi pria).

Maya pergi ke seorang spesialis asal Portugis Miguel Moreira, yang melakukan pengukuran pada saat itu, dan berkata tanpa sedikit pun keraguan bahwa catatan itu telah dipukuli oleh perempuan itu.
 
Sekarang, dalam sebuah pernyataan, WSL dan Guinness World Records mengkonfirmasi bahwa subjek itu tidak dilupakan dan akhirnya mengamankan rekor dunia baru untuk Maya, dalam kategori gelombang terbesar yang pernah dicetak oleh seorang wanita.

Maya Gabeira com o certificado.

"Menetapkan rekor dunia telah menjadi impian saya selama bertahun-tahun. Setelah kecelakaan pada 2013, rasanya seperti mimpi yang jauh. Butuh banyak waktu untuk untuk menjadi 100% lagi. Dan akhirnya bisa melengkapinya dengan judul ini sangat spesial, "kata pemegang rekor itu.

Prestasi ini dicetak Maya di Pantai Utara dari Nazaré dengan gelombang diperkirakan 68 kaki (+ 20 meter) tinggi yang diambil pada 18 Januari 2018.

 

Foto: Bruno Aleixo

 

 

 

 

 

 

 

  • EN: EN
Scroll To Top