Item terkait

Kamis, 27 September 2018 17:46

SIARGAO CLOUD 9 SURFING CUP AKAN DIGELAR BESOK!

Oney Anwar dan Ketut Agus akan bertarung melawan surfer-surfer haus poin dari berbagai belahan negara.

lebih dari 100 peselancar terbaik dunia telah turun di Pulau Siargao di Filipina menjelang Siargao Cloud Surfing Cup tahunan ke-24 yang tahun lalu ditingkatkan menjadi WSL Qualifying Series (QS) 3000.

Dengan perkiraan terbaik dalam beberapa tahun dan 128 pesaing QS mengejar semua poin kualifikasi yang penting, Cloud 9, sebuah spot permata berselancar di Filipina  siap mendapatkan fokus utama dari dunia selancar dalam beberapa hari mendatang. Peringkat poin 3000 berarti bahwa beberapa nama terbesar dalam olahraga ini hadir termasuk pemenang tahun lalu dan mantan Tour Championship (CT) Kompetitor Raoni Monteiro (BRA) bersama dengan Jack Robinson (AUS), untuk beberapa nama.
 
Baru saja menang di ajang kejuaraan nasional Filipina hari ini, Favorit lokal John Mark Tokong (PHL) akan mencari untuk meneruskan on fire nya ke acara internasional. Setelah memenangkan acara QS di tahun 2015, spesialis Cloud 9, Tokong, telah berjuang untuk menemukan hasil yang solid dalam beberapa tahun terakhir. Dengan ombak besar yang diramalkan dan pengetahuan yang lebih mendalam tentang ombak daripada pesaing lainnya di lapangan, Tokong akan menjadi salah satu yang harus diperhatikan ketika kompetisi dimulai besok pagi.
 
"Saya sangat bersemangat untuk berselancar melawan semua pesaing internasional minggu ini," kata Tokong. ”Ombaknya sangat bagus selama beberapa hari terakhir dan saya pikir ini akan menjadi lebih baik dalam minggu depan. Saya sudah berselancar di sini sejak berusia lima tahun jadi saya berharap permainan itu menguntungkan saya dan saya bisa memenangkan acara ini sekali lagi. ”
 
2018 telah menunjukkan musim topan yang tidak biasa dan aktif di Asia, yang berarti gelombang di Cloud 9 sudah non-stop. Dengan dataran rendah tropis yang kuat di sebelah Utara Filipina dengan yang lain berkembang di kuadran timur yang lebih menguntungkan, Siargao Cloud 9 Surfing Cup tahun ini dapat menyajikan beberapa ombak terbaik yang pernah terjadi dalam dekade ini.
 
"Setiap tahun, piala Cloud 9 Surfing setidaknya melihat beberapa hari dari gelombang epik," kata WSL Contest Director, Will Hayden-Smith. “Perkiraan yang kami miliki di tahun ini adalah untuk benar-benar istimewa dengan top-to-back topan di lepas pantai. Dengan pemikiran ini, kita seharusnya tidak kekurangan ombak dan bersemangat untuk melihat beberapa tabung luar biasa yang terbaik di salah satu ombak terbaik di planet ini. ”

Untuk surfer dari Indonesia ada Oney Anwar dan Ketut Agus yang akan bersaing di kompetisi ini. Oney Anwar menebus kekecewaannya lantaran tidak bisa pergi ke Portugal untuk berkompetisi di QS 10000, jadi dipastikan di Siargao ini Oney akan bersaing dengan sekuat tenaga. Sedangkan Ketut Agus merupakan surfer muda yang kini tengah naik daun lantaran beberapa kali berdiri di podium sebagai juara. Yang jelas, perjalanan kedua surfer ini tidak akan semulus dan semudah yang kita bayangkan, Karena Oney Anwar dan Ketut Agus akan bertarung melawan surfer-surfer haus poin dari berbagai belahan negara.

Kompetisi di 2018 Siargao Cloud 9 Surfing Cup kemungkinan akan dimulai pada pukul 6:30 pagi waktu setempat dengan jendela acara mulai dari 28 September hingga 4 Oktober. Acara akan disiarkan langsung di www.worldsurfleague.com dan di WSL Aplikasi.

  • EN: EN
Scroll To Top