Selasa, 25 September 2018 16:41

SEPY CECEP SANG SURFGUIDE PARA SURFER PRO

Cecep dengan bangga mengatakan bahwa di daerahnya memiliki begitu banyak ombak yang bagus bahkan bisa dikatakan kelas dunia.

Kali ini kami akan mengajak kalian bertemu dengan Sepy Cecep seorang surf guide berpengalaman dari Kru, Lampung yang telah banyak memberikan panduan perjalanan surfing untuk surfer-surfer pro dunia yang datang ke daerahnya di Krui. Nah beliau akan memberikan sedikit bocoran kepada kita spot-spot mana di Krui yang oke untuk kita buru.

Cecep dengan bangga mengatakan bahwa di daerahnya memiliki begitu banyak ombak yang bagus bahkan bisa dikatakan kelas dunia. Cecep juga menjabarkan beberapa spot terbaik di Krui yang bisa kita datangi seperti Jennys right, Honeysmack dll.

Jennys right tepat berada di depan surfcampCecep. Ombaknya bagus jika angin datang dari arah barat dan utara biasa nya di musim penghujan dan kira-kira mulai dari bulan Desember sampai pertengahan bulan Mei.

Lalu ada juga Jimmys point yang memiliki kualitas sangat bagus dan sangat menantang dan kuat, ombak ini biasa nya mulai bekerja dari akhir bulan Mei sampai bulan November. Selain Jennys dan Jimmys ada honeysmack yang juga luarbiasa bagus yang mulai bekerja pertengahan bulan April samapai bulan November. Menurut Cecep ombak ini biasa nya dicari peselancar yang berpengalaman dan juga bagus untuk surfing bodyboard.

Kemudian Cecep menjelaskan kearah krui kurang lebih satu jam dengan mobil kita bisa melintasi banyak ombak buat surfing mulai dari ombak lembah pemancar, ombak laay (beach breaks), krui right, krui left, thepeak, lefttopel, walur waves, than mandiri, dan lintik.

Kearah lebih utara kita bisa menemukan ombak di musim penghujan dan angin barat kita bisa surfing juga ke lemong, way halami dan bisa ke arah merpasan ombak.

Begitu banyak ombak di Krui yang belum semua dijabarkan oleh sang surf guide ini.

Dalam pengalamannya menjadi surfguide, terakhir yang paling berkesan adalah memandu surfer Dane Reynolds dan Pat Gudauskas. Cecep mengatakan bahwa kedua surfer pro tersebut begitu terpukau dengan kesempurnaan ombak-ombak di Krui.

*Cecep berselfie dengan Dane Reynolds sebelum pergi berburu ombak

 

Cecep mengatakan bahwa ia begitu senang dengan profesi nya saat ini menjadi seorang pemandu surfing. Bisa membawa orang ke ombak impian mereka adalah pekerjaan yang membuat Cecep merasa bangga. Sekaligus profesi ini juga menjadi mata pencaharian Cecep untuk memenuhi kebutuhan keluarganya.

Nah sobat pemburu ombak, untuk kalian yang mau berburu ombak di Krui, gak ada salahnya untuk memakai jasa bantuan dari Cecep yang merupakan pemandu paling berpengalaman di daerah Krui, Lampung. Cecep juga menyediakan penginapan, restoran dan beragam keperluan kalian selama di Krui.

Cecep juga tak hanya memandu kalian untuk pergi ke tempat-tempat berselancar terbaik di Krui, tetapi juga bisa memandu kalian berpetualang di alam Krui yang indah.

 

 

  • EN: EN

Item terkait

Scroll To Top