Item terkait

Minggu, 16 September 2018 08:44

TIM SURFING NASIONAL INDONESIA TENGAH BERJUANG DI ISA WORLD SURFING GAMES. INILAH HASIL DI HARI PERTAMA KOMPETISI.

Kompetisi berlangsung hingga heat 28 divisi pria dan rangkum putaran pertama didivisi wanita.

Hari pertama kompetisi di ISA World Surfing Games telah berjalan hari ini. Dimana kompetisi divisi pria berjalan hingga heat 28 di babak putaran pertama dan dalam divisi wanita terampung hingga heat akhir babak putaran pertama. Kondisi ombak di hari pertama juga diluar prediksi, alias cukup bagus dan besar sekitar 2 meter. Serta ditambah dengan suasana hari yang cerah menambah kelengkapan kompetisi di hari pertama tersebut.

Tim Nasional Indonesia memberikan hasil yang baik di hari pertama ini. Dimana hampir semua dari anggota tim berhasil melaju ke babak selanjutnya dengan menang di heat mereka. Di tim pria, Rio Waida dan Made Darmayasa berhasil bertengger di posisi kedua yang membuat mereka berhak untuk melaju ke babak putaran kedua. Rio kala itu mencetak skor 7.9 yang berbeda 2 poin dari posisi pertama yang dipegang oleh surfer asal Selandia baru bernama Billy Stairmand. Kemudian Bleronk alias made Darmayasa berhasil juga berada di posisi kedua dengan mencetak poin 9.17 yang merupakan pencapaian yang cukup baik. Sedangkan Raditya Rondi berada di heat 30 yang akan dilanjutkan besok.

Di divisi wanita, Taina Izqueirdo juga berhasil bertengger di posisi kedua di heatnya. Taina kalah tipis dari Asasya Brusa asal Meksiko yang berada di posisi pertama. Namun Taina tetap berhasil melaju ke babak selanjutnya. Sama halnya dengan Kailani Johnson yang juga berhasil menempatkan diri di posisi kedua dan bakal melanjutkan perjuangannya di babak berikutnya. Sedangkan Dhea Natasya harus rela kalah di babak putaran pertama. Akan tetapi, Dhea masih memiliki kesempatan untuk berlaga di babak Repechage yakni kesempatan kedua untuk surfer yang berada di posisi ketiga dan keempat di babak putaran pertama.

Dukungan dan harapan tentu saja terus mengalir untuk para surfer kita yang tengah berjuang di ISA World Surfing Games. Yang terpenting apapun hasilnya, Indonesia tau bahwa mereka telah melakukan yang terbaik.

  • EN: EN

Scroll To Top