Item terkait

Sabtu, 28 Juli 2018 02:46

SETELAH SURFING DIWAKILKAN HAMISH DAUD, KINI GILIRAN NADINE MEWAKILI DIVING DALAM MEMBAWA OBOR ASIAN GAMES

Nadine yang kala itu menggenggam obor di tangan kirinya dan bendera Indonesia di tangan kanannya.

Setelah Hamish mempresentasikan surfing dalam membawa obor Asian Games, kini artis cantik Nadine Chandrawinata yang dikenal sebagai diver dan aktivis lingkungan juga berkesempatan untuk menggenggam obor Asian Games. Nadine membawa obor Asian Games tersebut diving di spot diving terbaik Indonesia yakni Raja Ampat.

Sebelum dibawa oleh Nadine, Donny Kesuma yang bertugas membawa obor di Banyuwangi. Tiba di Bali, obor diserahkan ke Hamish Daud yang kemudian obor tersebut dibawa sembari berselancar di laut.

Pemandangan serupa juga terlihat saat Nadine membawa obor tersebut di perairan Raja Ampat, Papua. Bersama dengan istri Kapolri Jenderal Muhammad Tito Karnavian, Tri Suswati, Nadine mendapat kesempatan berharga untuk membawa obor tersebut menyelam.

Terlihat senyum kebanggaan dan suka cita pada wajah Nadine yang kala itu menggenggam obor di tangan kirinya dan bendera Indonesia di tangan kanannya. Dalam akun instagramnya istri dari Dimas Andrean ini mengungkapkan kebahagiaannya bisa berpartisipasi dalam Torc Relay Asian Games 2018 yang mana Asian Games kali ini baru kembali diadakan di Indonesia paska 57 tahun silam. Nadine juga menjelaskan satu hal yang mungkin kita belum tahu, bahwa obor Asian Games 2018 terinspirasi dari  Golok senjata khas Betawi dan SKIN senjata khas Palembang, konsep dasar pembuatan desain torch ini menggambarkan semangat dari penggabungan kedua warisan budaya tersebut.

Usai dari Raja Ampat, rencananya obor Asian games akan dibawa keliling kota di Pulau Sumatera. Setelah itu, obor tersebut tiba di Pulau Jawa dan dijadwalkan kembali ke Jakarta bertepatan dengan opening Asian Games 2018.

  • EN: EN
Scroll To Top