Item terkait

Selasa, 29 Mei 2018 09:35

MEGA ARTANA BERHASIL MENANG DI RIP CURL CUP PADANG PADANG TRIAL

Inilah dia nama-nama surfer Indonesia yang bakal masuk kompetisi Rip Curl Cup Padang padang tahun ini.

Di Bali, ombak terbaik selalu menyapa para penduduk setempat, bahkan ketika WSL ada di kota. Saat ini ketika para peselancar papan atas bertanding di ombak Keramas yang sempurna pada Corona Bali Protected. Cerita lain para peselancar lokal Indonesia bertarung mencetak yang terbaik dari ombak barrel selama hari yang luar biasa di Rip Curl Cup Trials di Padang- Padang.

Keadaan tak seberuntung di Padang-padang. Ketika para elit WSL berjuang melawan kondisi rumit di Keramas pada hari Minggu, hingga akhirnya menghentikan persaingan sebelum selesainya Ronde 1 karena kualitas gelombang yang memburuk ketika angin darat menendang dan air yang surut, cerita yang berbeda di Padang-Padang di mana 32 peselancar top Indonesia berduel habis-habisan dalam barrel yang hadir sepanjang hari untuk Rip Curl Cup Trials.

Peselancar muda Mega Artana yang merupakan peselancar lokal Kuta, Bali berhasil mengeliminasi lawannya yang lebih tua dan berhasil membawanya ke perjalanan Rip Curl Cup Padang-padang untuk pertama kalinya. Dalam final, Artana melawan Agus "Blacky" Setiawan, yang kala itu keseluruhan skor Artana adalah 17.33. Disusul posisi ketiga ditempati oleh Mustofa Jeksen, 30, dari Kuta (14.00) dan Alik Rudiarta, 30, dari Uluwatu (8,27) di posisi keempat.

Keempat finalis meraih tempat wildcard ke dalam acara utama Rip Curl Cup. Mereka akan bergabung dengan mantan juara Piala Rip Curl Bol Adi Putra, Lee Wilson, Garut Widiarta dan Mega Semadhi untuk mewakili Indonesia dan bersaing dengan pembalap tabung terbaik dunia di Padang-Padang pada hari terbaik diantara 1 hingga 31 Juli mendatang.

Artana akan menghadapi persaingan yang ketat. Di antara undangan untuk Piala Rip Curl 2018 adalah legenda WCT seperti Taj Burrow (AUS) dan Damien Hobgood (AS), serta pemburu barel primetime seperti Mason Ho (HAW) dan Jack Robinson (AUS).

“Bawalah mereka!” Kata Artana, ketika ditanya apakah dia merasa terintimidasi oleh surfer-surfer besar yang menunggunya di acara utama.

Hasil Rip Curl Cup Trials 2018 Final:

1. Mega Artana (Kuta, Bali) 17.33
2. Agus “Blacky” Setiawan (Uluwatu, Bali) 15.37
3.
Mustofa Jeksen (Kuta, Bali) 14.00
4.
Alik Rudiarta (Uluwatu, Bali) 8.27

  • EN: EN

Scroll To Top