Item terkait

Kamis, 19 April 2018 16:51

SURFING ADALAH OLAHRAGA DIMANA KITA BERESIKO DIMAKAN HIDUP-HIDUP

Ini sulit dikatakan tetapi harus dikatakan..

Setiap olahraga pasti memiliki resiko. Begitu pula dengan surfing. Namun mungkin surfing, merupakan hampir satu-satunya olahraga yang memberikan resiko si pemain dimakan hidup-hidup oleh binatang alias sang predator laut yakni Hiu. Mungkin ini sulit untuk kami katakan namun harus dikatakan.

Korban predator laut beragam, ada yang berakibat hanya luka atau kehilangan anggota tubuh, bahkan sampai kematian. Namun ada juga yang berhasil lolos seperti kejadian Mick Fanning yang diserang hiu di kompetisi J-Bay Open pada tahun 2016 silam. Ditonton oleh jutaan mata di seluruh dunia, Mick terancam dimakan hidup-hidup oleh seekor hiu berukuran kurang lebih 5 meter. Tetapi, kita bisa belajar dari Mick Fanning. Betapa ia mencintai surfing sehingga kejadian yang hampir merenggut nyawanya tersebut tidak membuatnya kapok atau takut untuk kembali berselancar.

Ada juga cerita Bethany Hamilton yang harus menerima satu lengannya dimakan oleh seekor hiu ketika ia berselancar. Tetapi, Bethany kembali berselancar meski dengan tangan 1, dan ia tidak kapok untuk kembali ke lautan. Bahkan Bethany kini menjadi salah satu surfer wanita terbaik di dunia meskipun hanya dengan satu lengan.

Semua kembali kepada kita individu masing-masing. Sekali lagi kami tekankan bahwa setiap olahraga memiliki resiko. Tinggal kita sendiri yang memutuskan untuk melanjutkan olahraga seru ini atau tidak. Tapi kalau saran kami sih, Jangan takut dan keep surfing guys!!!

 

  • EN: EN
Scroll To Top