GUNUNG AGUNG KEMBALI MELETUS. ABU VULKANIK MEMBUMBUNG 1500 METER Foto : Wayan Juna
Minggu, 26 November 2017 02:21

GUNUNG AGUNG KEMBALI MELETUS. ABU VULKANIK MEMBUMBUNG 1500 METER

Gunung setinggi 3.142 mdpl itu kembali meletus sekitar pukul 19.00 Wita.

Gunung Agung kembali menunjukkan amarahnya. Gunung setinggi 3.142 mdpl itu kembali meletus sekitar pukul 19.00 Wita. Gunung yang terletak di Karangasem ini tercatat telah tiga kali meletus setelah pertama pada 21 November dan letusan kedua dan ketiga pada hari ini di pukul 17.20 Wita dan pukul 19.00 Wita.

Gunung ini juga terus mengalami erupsi dan peningkatan aktifitas hingga pagi ini. Tercatat hingga pukul 05.05 WITa Gunung Agung membumbungkan asap hingga 1500 - 2000 meter di atas puncak gunung. Hingga saat ini PVMBG masih terus menganalisis erupsinya. Tidak ada peningkatan aktivitas kegempaan dan vulkanik setelah erupsi hingga saat ini.

Status Gunung Agung hingga saat ini tetap Siaga (level 3). Tidak ada peningkatan status gunungapi. PVMBG terus melakukan pemantauan dan analisis aktivitas vulkanik.

Dihimbau kepada masyarakat ataupun pelancong yang sedang berada di Bali untuk tetap jaga jarak aman terhadap Gunung Agung yakni dalam radius 6 km ditambah perluasan sektoral sejauh 7.5 km ke arah Utara-Timurlaut, Tenggara dan Selatan-Baratdaya. Diminta juga kepada masyarakat untuk tetap tenang dan jangan panik dan tak terpancing isu yang menyesatkan. PVMBG akan terus memberikan informasi terkini.

Paska letusan tadi malam, aktivitas bandara I Gusti Ngurah Rai Bali masih tetap berjalan normal. Meskipun beberapa maskapai membatalkan penerbangan mereka.

  • EN: EN

Item terkait

Scroll To Top