Jumat, 17 November 2017 22:15

Penghancuran MUSHROOM Rock Surf Break DI Nusa Dua, Bali

Apakah surfing menjadi pilihan kedua di Bali?

Menurut siaran pers baru-baru ini oleh pondasi ROLE (yang berfokus terutama pada pengurangan limbah laut di sekitar Bali), Mushroom rocks telah dijadwalkan untuk pembangunan, yang membahayakan eksistensi gelombang tersebut.

Dikabarkan bahwa salah satu surf break terbaik di Bali ini akan disulap menjadi sebuah Marina. Pembangunan Marina ini sendiri juga dikatakan dapat membuat lapangan pekerjaan bagi penduduk lokal Bali.

Jika kita teliti lebih dalam lagi, bukan semata hanya karena kepentingan surfing. Namun ini juga soal lingkungan yang mana dengan pembangunan marina ini berarti harus menghancurkan terumbu karang dan kehidupan laut di Mushroom rock. Dan apakah dapat terganti dengan sebuah marina yang mungkinkah dapat menjamin untuk menciptakan lapangan kerja yang cukup bagi mereka yang membutuhkannya di Bali?

Kami rasa, itu bukanlah tujuan utama dari pembangunan Marina ini. Dibalik ini semua tentulah ada kepentingan Dolar dari para pengusaha-pengusaha serakah yang lebih mementingkan orang-orang kaya untuk bisa memarkir kapal mereka di Marina nantinya.

Lalu, Mushroom Rocks kemungkinan besar hanya akan tinggal kenangan?

 

 

  • EN: EN

Item terkait

Scroll To Top