Selasa, 31 Oktober 2017 21:09

INDONESIA AKAN MENJADI SALAH SATU SPOT TANDING UNTUK WSL CHAMPIONSHIP TOUR DI TAHUN 2019

Ini akan membuktikan dan menunjukkan kepada dunia, bahwa ombak di Indonesia merupakan salah satu yang terbaik di dunia.

 

Pada bulan September lalu WSL menggelar rapat tertutup di San Clemente terkait tentang prosedur championship Tour untuk tahun 2019. Sebelumnya apa yang dbicarakan dalam rapat tidak diketahui secara pasti apa konklusi yang didapatkan, namun kebocoran berhembus dan para awak media surf juga telah mengangkat berita ini ke publik hingga akhirnya direktur WSL pun angkat bicara dan memberi penjelasan.

Menurut Renato Hickel, direktur World Tour, menjelaskan perubahan kalender dan juga bagaimana juara selancar dunia akan ditentukan, mulai tahun 2019, dan rumor itu benar adanya.

"Pada 2019, rencananya akan memulai musim di bulan Februari di Hawaii dan berakhir pada bulan September di Tahiti, diikuti oleh sebuah acara khusus di mana lima atau enam pria teratas dan tiga atau empat wanita teratas akan bermain di final untuk merebut gelar juara dunia. Dan acara ini, pada prinsipnya kami rencanakan ada di Indonesia," ungkap Hickel.

Pejabat WSL memberi tahu untuk tahun 2018 tidak ada perubahan yang dipertimbangkan, kecuali penyesuaian kecil pada 11 tahap yang merupakan ajang World Championship Tour, termasuk MEO Rip Curl Pro Portugal yang dapat berlangsung seminggu sebelumnya. Piala Dunia Portugis juga bisa berlangsung pada bulan Februari, dalam format baru sirkuit, karena "ada banyak badai pada saat itu," jelasnya.

Sebuah siklus baru, sebuah revolusi, untuk selancar profesional nampaknya sedang dalam tahap awal. Niatnya adalah membuat sirkuit lebih kompak sehingga para atlet bisa menikmati beberapa bulan istirahat. Peselancar sendiri sepertinya senang dengan perubahan garis besar itu, terlepas dari semuanya, masih belum ada konfirmasi akhir.

Sementara itu, WSL sendiri telah mengetahui bahwa kalender tahun depan akan segera terungkap.

Jika ini benar terlaksana, dimana Indonesia menjadi tempat untuk bertanding dalam ajang Tour Championship, tentunya ini merupakan keuntungan sendiri bagi Indonesia terutama dalam sektor Pariwisata dan surfing Indonesia. Dan ini juga akan membuktikan dan menunjukkan kepada dunia, bahwa ombak di Indonesia merupakan salah satu yang terbaik di dunia.

So, kita lihat tahun 2019 mendatang!!
 

  • EN: EN

Item terkait

Scroll To Top