Jumat, 20 Oktober 2017 23:12

5 PANTAI INDAH DI PAPUA YANG PATUT KAMU KUNJUNGI

Papua adalah provinsi terbesar dan paling timur di Indonesia. Pulau ini memiliki kekayaan alam yang tak terhingga yang bisa dikatakan bahwa Papua merupakan pulau terkaya di Indonesia. Di tanah Papua yang kaya terdapat Tembaga dan Emas yang sangat berlimpah. Papua juga disebut-sebut sebagai surga kecil yang jatuh ke bumi yang mana juga merupakan surga keanekaragaman hayati yang tersisa di bumi saat ini.

Membahas soal kekayaan Papua, tentunya pulau ini memiliki beragam pantai menawan nan indah yang amat sayang untuk dilewatkan. Berikut 5 pantai indah di Papua yang patut kalian kunjungi!

 

1. Pantai Bosnik

Pantai Bosnik merupakan bukti dari kecantikan tanah Papua. Pantai ini memiliki pemandangan eksotik yang bisa dinikmati dari hari Senin hingga Minggu. Pantai Segara Indah atau yang lebih dikenal dengan nama Pantai Bosnik ini terletak di Desa Woniki, Biak Timur, kabupaten Numfor, propinsi Papua. Di pantai ini kalian akan dimanjakan dengan pemandangan air laut yang biru dan juga langit yang indah. Karena pantai ini berjarak tidak jauh dari kota, tidak heran jika pantai ini sedikit ramai pengunjung.

 

2. Pantai Bakaro

Pantai Bakaro merupakan pantai yang sangat ramai dikunjungi oleh wisatawan lokal dan mancanegara. Pantai yang terletak sekitar 3 kilometer dari Pantai Yen Beba ini menawarkan pemandangan alam yang sangat indah. Di pantai ini Kamu dapat melakukan aktivitas pantai seperti memancing dan berenang. Di pantai ini Kamu juga dapat menyaksikan aktivitas pemanggilan ikan dari laut lepas ke tepian pantai dengan menggunakan sumpritan untuk diberi makan dan ini menjadi daya tarik wisata yang memiliki keunikan tersendiri . 

 

3 Kepulauan Raja Ampat

Kepulauan Raja Ampat merupakan gugusan kepulauan yang terletak di wilayah kepala burung Papua yang terdiri atas Pulau Waigeo, Pulau Misool, Pulau Salawati dan Pulau Batanta. Kepulauan ini sudah sangat terkenal di mancanegara karena tingkat keberagaman ekosistemnya yang sangat tinggi. Terumbu karang di raja ampat hampir 75% dari tingkat ekosistem dunia.

 

4. Pantai Lampu Satu

Pantai Lampu Satu terletak sekitar 4 KM dari kota Merauke. Sepanjang perjalanan menuju ke pantai ini, kita akan melewati banyak perkampungan warga yang masih sangat menjunjung tinggi adat dan budaya leluhur mereka. Pantai ini dinamakan lampu satu karena terdapat sebuah mercusuar besar yang terletak di sekitar pantai. Pantai ini masih sepi dan memiliki pemandangan sunset yang sangat indah sehingga menciptakan romantisme yang berkesan bagi siapapun yang mendatanginya.

 

 

5. Pantai Teluk Triton

Jika berbicara tentang Wisata Papua, Kamu pastinya terpaku dengan keindahan Raja Ampat. Tetapi selain itu Kamu juga dapat menikmati keindahan Wisata Pantai di Papua lainnya. Salah satunya adalah Pantai Teluk Triton di Kaimana, Papua. Pantai ini menawarkan pemandangan bawah laut yang sangat indah dan alami serta memiliki terumbu karang yang sangat langka dan hewan langka Bintang Laut. Pantai Teluk Triton bisa menjadi pilihan terbaik untuk menikmati liburan Kamu di Papua.

Pantai ini menawarkan Pesona Senja yang sangat eksotis, Diving dan Snorkeling serta menyaksikan pemandangan Ikan Paus dan Lumba-Lumba serta Ikan Hiu yang terdapat di pantai ini. Pemandangan lain dari Pantai ini adalah terdapatnya sebuah pulau kecil yang pada dinding-dinding kapurnya terdapat Lukisan Purba berwarna merah.

  • EN: EN

Item terkait

Scroll To Top