Selasa, 03 Oktober 2017 13:38

INI DIA BEBERAPA PANTAI CANTIK NAN EKSOTIS DI LAMPUNG

Sudah bukan rahasia lagi jika negara kita Indonesia memiliki beragam pantai yang begitu indah yang tersebar di hampir seluruh pulau-pulaunya. Salah satunya daerah Lampung yang memiliki puluhan pantai cantik nan eksotis yang dapat memanjakan mata ketika kita menyambanginya. Lokasi Propinsi Lampung ini berada di ujung Pulau Sumatera. Dalam kesempatan kali ini kami akan mengulas informasi tentang pantai terindah di Lampung yang bisa Kalian jadikan sebagai referensi untuk berwisata maupun berburu ombak.

 

1. Teluk Kiluan

Teluk Kiluan ini adalah sebuah teluk yang terletak di Kabupaten Tangamus dengan menyimpan potensi wisata baharinya yang sangat menarik, hal ini dikarenakan area Teluk Kiluan termasuk jalur lintasan lumba – lumba. Para wisatawan dapat menikmati kawanan lumba – lumba berenang di perairan lepas Teluk Kiluan dengan cara menumpang perahu nelayan setempat yang sudah disediakan untuk wisata bahari tersebut.

 

2. Pulau Balak

Pulau Balak ini berada di Kabupaten Pesawaran, Lampung dengan luas area sekitar 200 hektar yang menawarkan keindahan bebatuan padas disisi timur dan selatan, sedangkan pada sisi bagian timur dan barat terdapat hamparan pasir putih yang luas. Area pesisir Pulau Balak ini juga banyak ditumbuhi dengan berbagai tanaman pantai seperti pohon ketapang, putat laut, waru laut, dan rumput angin. Selain pesisir Pulau Balak ini juga menawarkan keindahan bawah lautnya, hanya dengan kedalaman sekitar 2 meter saja sudah dapat melihat indahnya kehidupan bawah laut.

 

3. Pulau Legundi

Satu lagi destinasi wisata bahari yang ada di Lampung adalah Pulau Legundi. Area Pulau Legundi jika dibandingkan dengan Pulau Kiluan dan Pulau Pahawang sepertinya masih kalah populer. Namun perlu diketahui bahwa Pulau Legundi menyimpan berbagai keindahan alam dan pantainya yang perlu untuk diekspose. Pulau Legundi sendiri termasuk dalam wilayah Punduh Piadada, Lampung Selatan.

 

4. Pantai Sari Ringgung

Pantai Sari Ringgung sudah menjadi salah satu lokasi destinasi wisata pantai favorit warga Bandar Lampung dan warga luar kota yang ingin berlibur dan menikmati keindahan pantai dan rekreasi bermain wahana air. Pantai Sari Ringgung ini terletak di Desa Sidodadi, Kecamatan Padang Cermin Kabupaten Pesawaran dengan waktu tempuh sekitar 60 menit dari pusat Kota Bandar Lampung.

 

5. Pantai Gigi Hiu

Jangan kaget mendengar namanya, karena pantai ini sangat eksotis dengan karang-karangnya yang menjulang tinggi. Karangnya yang dianalogikan sebagai gigi hiu ini menjadi daya tarik tersendiri. Nggak salah kalau banyak wisatawan yang mengabadikan momen yang menakjubkan ini. Tapi, jangan turun sampai ke pantainya ya, karena ombaknya besar banget. Jadi, disarankan supaya kamu bisa berfoto bersama karang gigi hiunya saja!

 

6. Pantai Mutun

Suasananya yang tenang dengan adanya gubuk-gubuk kecil di sekitar pantai bakal membuat kamu merasa tenang dengan ditemani indahnya laut dan angin yang sepoi-sepoi. Bayangin santai sore di sini, duduk di pinggir pantai sambil menikmati angin sore dan memikirkan kehidupan serta masa depan. Pas deh, ala film banget.

 

7. Pantai Pasir Putih

Pantai Pasir Putih boleh dibilang pantai legenda. Sudah terkenal sejak dulu. Tahun 1980an saja pantai ini sudah ramai dikunjungi. Sangat ramai dikunjungi hingga saat ini, terutama di saat libur panjang ataupun libur lebaran, natal, dan tahun baru. Pantai penuh sesak.

 

8. Pantai Labuhan Jaya

Pantai indah dengan warna air laut menawan ini berada di Teluk Hantu Pesawaran. Belum banyak juga yang tahu tempat ini. Pasirnya lembut dan lautnya tenang. Sangat cocok untuk melupakan kepenatan kota dan menyepi sejenak.

 

9. Pantai Pahawang

Pantai Pahawang ini sebenarnya berada di Pulau Pahawang yang letaknya di Propinsi Lampung Sai Bumi Ruwa Jurai tepatnya masih masuk dalam Kecamatan Punduh Pidada Kabupaten Pesawaran Lampung. Pantai Pahawang ini memang sudah terkenal memiliki keindahan bawah lautnya dan sering dijadikan sebagai spot untuk snorkling atau diving. Untuk bisa sampai ke kawasan Pantai Pahawang ini, para wisatawan harus menuju ke Pulau Pahawang terlebih dulu dengan cara menyebrangi laut melalui Dermaga Ketapang. dengan menumpang kapal atau perahu nelayan yang sudah disediakan untuk wisata.

 

10. Pantai Tanjung setia

Nah, di pantai ini cocok untuk para pemburu ombak yang ingin menjajal bergelut di ombak birunya. Pantai Tanjung Setia terletak di pesisir selatan Kabupaten Pesisir Barat, tepatnya ada di Desa Tanjung Setia. Pantai ini sudah terkenal di mata para peselancar mancanegara karena ombaknya yang bergulung-gulung dan sangat pas untuk olahraga selancar.

Ombak di pantai Tanjung Setia ini memang terkenal di kalangan para peselancar. Bahkan ombak di sini sering disebut-sebut sebagai salah satu yang terbaik di dunia. Levelnya sama dengan ombak-ombak yang ada di lautan Hawaii. Pantas saja jika pantai ini diburu oleh para peselancar dari berbagai negara, meskipun lokasinya agak tersembunyi.

  • EN: EN

Item terkait

Scroll To Top