Item terkait

Kamis, 17 Agustus 2017 16:31

KRUI MERAYAKAN HARI KEMERDEKAAN DENGAN PENGADAAN LOMBA SURFING

Sebuah kompetisi surfing telah digelar di Krui yang berjalan pada tanggal 15, 16 dan 17 Agustus. Bertepatan dengan hari kemerdekaan Indonesia yakni 17 Agustus, kompetisi ini pun telah berhasil terselesaikan. Mungkin untuk seluruh Indonesia, hanya disinilah lomba surfing diadakan dengan bertepatan pada hari lahir bangsa Indonesia. Tentunya sebuah kebanggaan tersendiri bagi penduduk Krui dan sekitarnya yang secara tidak langsung telah menjadi contoh nyata bahwa Indonesia memiliki beragam ombak yang indah serta bibit surfer yang bertalenta yang harus dikembangkan.

Diketahui, kompetisi lokal ini merupakan hasil kerja keras dan usaha dari pemuda lokal sendiri yang memang ingin memajukan surfing di daerah Krui. Melihat Krui memiliki ombak yang termasuk sebagai salah satu ombak terbaik di Indonesia, yang bukan rahasia umum lagi bahwa zona pariwisata di daerah ini masih belum dibenahi oleh pemerintah. Tentunya dengan ini, masyarakat Krui membuktikan bahwa mereka ingin maju dan berupaya agar pemerintah daerah ataupun pemerintah pusat mau memperhatikan daerah ini.

Kompetisi yang digelar selama tiga hari ini berlangsung spektakuler. Pasalnya semua kompetitor benar benar terbakar api semangat untuk memenangkan kompetisi. Tak hanya penduduk lokal yang turut meramaikan menonton acara ini, ternyata banyak juga turis yang juga turut semangat melihat aksi para peselancar lokal berlomba selancar. Harapan kedepannya untuk tahun depan, semoga pemerintah daerah atau bahkan pemerintah pusat mau mengembangkan kompetisi ini menjadi kompetisi tahunan. Tak hanya di Krui saja, semoga di daerah-daerah lain pun juga.

 

Tentunya tidak lupa kami ucapkan selamat untuk para pemenang.

 

 

 

  • EN: EN
Scroll To Top