Item terkait

Senin, 24 April 2017 08:40

KETUT AGUS DAN DHEA NATASHYA MENANG DI PERHENTIAN #1 RIP CURL GROMSEARCH 2017

Perhentian pertama dari Rip Curl GromSearch 2017 telah berlangsung pada akhir minggu kemarin dihadiri peselancar muda paling berbakat dari Lombok, Sumbawa, Jawa dan Bali.

Mereka berkompetisi di suasana yang menakjubkan, aman dan ramah namun juga bertarung dengan sangat sengit bersama semua peserta yang terbagi menjadi beberapa divisi di kategori Under 16, Under 14 dan Under 12 dengan tambahan divisi Super Grommet (di bawah 10 tahun).

Hari pertama berlangsung di Are Guling dengan ombak setinggi 3 sampai 4 kaki, memberikan kondisi ukuran yang sempurna bagi Groms agar mereka bisa menunjukkan keahliannya di pagi harinya. Pertandingan pertama dimulai oleh divisi Under 10 dan Under 12 dan menyisakan kategori Under 16, Under 14 serta divisi untuk anak perempuan di hari berikutnya.

Pada hari kedua, Minggu, 23 April 2017, Direktur Kompetisi sekaligus Team Rider Rip Curl, Dedi Gun, memakai filsafat The Search dari Rip Curl dan memutuskan untuk memindahkan kompetisi ke Mawi, Lombok guna menemukan kondisi terbaik.
"Kami senang bisa mengubah lokasi ke Mawi di hari terakhir. Mawi menawarkan kondisi dan ombak yang lebih baik. Para penonton juga bisa melihat lebih dekat para peserta saling menyerang! Itu adalah hari yang sempurna untuk menuntaskan kompetisi ini,” komentar Dedi Gun.

Pantai Mawi yang sangat indah memberikan para peserta ombak yang konsisten di sepanjang hari dengan ketinggian 3 sampai 4 kaki dengan puncak pecahan pada bagian kiri dan kanan. Cuaca cerah sepanjang hari, angin berhembus di lepas pantai. Sekali lagi, hari ini memberikan anak-anak kondisi terbaik untuk melakukan yang terbaik dan bersenang-senang.


Pada divisi Under 14, Varun Tandjung memukau para juri dengan gaya surfingnya yang sangat kuat, mengalahkan pesaingnya yaitu Bronson Meidy (9.00), Kona Eru dan Made Pajar Ariana (7.77) dengan total angka 9.73 poin.

"Sangat luar biasa. Saya bangga dengan apa yang saya lakukan hari ini dan sangat senang dengan pilihan ombak saya. Terima kasih semuanya," kata Ben Benson setelah dia mencetak angka 6,7 dan 7,6 pada perempat final di divisi Under 16. Dia berhasil sampai di final dan bersaing dengan Ketut Agus, Ryuki Waida dan Dhanny Widianto. Ryuki memimpin sampai menit terakhir namun selesai di posisi 2 dengan angka 9.77, Ketut mengambil ombak dan menang dengan total angka 9,83. Ryuki Waida dan Dhanny Widianto tampil mengesankan di babak final dan membawa mereka ke posisi 3 dan 4.

Sementara pada divisi perempuan, penampilan Dhea Natashya yang luar biasa membawa dia melaju terus hingga selesai di tempat pertama dengan angka 12,83, diikuti oleh Taina Izquierdo di posisi 2 dengan angka 8,47. Sungguh luar biasa bisa menyaksikan semua anak perempuan ini menunjukkan kemampuan terbaik yang mereka miliki.


Trik Terbaik hari ini dimenangkan oleh Rifai (Lombok), Ombak Terbaik dimenangkan oleh Feby (Lakey Peak, Sumbawa) dan Sahrul Gunawan (Lombok) terpilih sebagai Penampilan Terbaik selama Expression Session dan memenangkan hadiah leashes and grips dari sponsor kami, yaitu Creatures of Leisure atas penampilan mereka.

Selama akhir minggu kemarin, anak-anak yang ikut berkompetisi dalam acara ini juga membantu membersihkan kedua pantai dan belajar mengenai bagaimana melindungi lingkungan pantai mereka. Ada juga tambahan pertunjukan boneka dari Free Bali Dolphins untuk mendidik anak-anak mengenai pentingnya membiarkan makhluk laut bebas dari kurungan. Beberapa permainan juga diadakan selama acara berlangsung dengan beberapa hadiah seperti topi Rip Curl, kaos dan Famous Surf Wax disediakan untuk partisipasi mereka.

Rip Curl GromSearch selanjutnya akan diadakan di Cimaja, Jawa Barat pada tanggal 13 dan 14 Mei 2017, dimana para grommet akan menunjukkan penampilan terbaik mereka untuk bisa memenangkan tiket ke Final Nasional Rip Curl GromSearch 2017!

Hasil Rip Curl GromSearch 2017 Air Guling, Kuta Lombok:

Under 16th Division (Boys):
1.        Ketut Agus (Bali)
2.        Ryuki Waida (Bali)
3.        Ben Benson (Bali)
4.        Dhanny Widianto (Java)

Under 14th Division (Boys):
1.        Varun Tandjung (Bali)
2.        Bronson Meidy (Lakey Peak, Sumbawa)
3.        Kona Eru (Bali)
4.        Made Pajar Ariana (Bali)

Under 12th Division (Boys):
1.        Westen Hirst (Lakey Peak, Sumbawa)
2.        Raiha Ono (Bali)
3.        Lucky (Lakey  Peak, Sumbawa)
4.        Hasim Muzadi (Lombok)

Under 10th Division (Boys):
1.        Ipan Hafendi (Lombok)
2.        Nathan Bontje (Bali)
3.        Mahesa Pranata (Lombok)
4.        Sinar Tandjund (Bali)

Under 16th Division (Girls):
1.        Dhea Natashya (Java)
2.        Taina Izquierdo (Bali)
3.        Tia (Bali)
4.        Jessica (Bali)

Expression Session:
Best Wave  - Feby (Lakey Peak, Sumbawa)
Best Trick  - Rifai (Lombok)
Best performance  - Sahrul Gunawan (Lombok)

Jadwal acara GromSearch 2017:

Seri ke 2 – Cimaja, Jawa Barat – 13 & 14 Mei 2017
Seri ke 3 – Canggu, Bali, 23 & 24 September 2017
Final Nasional Rip Curl Grom Search – Di suatu tempat pada tanggal 21 & 22 October 2017

  • EN: EN
Scroll To Top