Item terkait

Kamis, 20 April 2017 22:59

LUCY CALLISTER DAN KEIJIRO NISHI MEMENANGKAN KOMPETISI KRUI PRO 2017

Kemenangan dibawa pulang oleh Jepang dan Australia..

Kompetisi Qualifying Series 1,000 The Krui Pro telah selesai digelar dengan diakhiri oleh kemenangan surfer asal Jepang bernama Keijiro Nishi di divisi pria dan surfer asal Australia bernama Lucy Callister pada divisi wanita.

Dalam kompetisi divisi pria, Nishi sang pemenang sempat melumpuhkan surfer Indonesia satu satunya yang berhasil sampai ke babak semifinal yakni I Nyoman Artana. Pertarungan antara Artana dan Nishi berlangsung begitu pelik, pasalnya Artana hanya kalah tipis dari Nishi dimana Artana memposting poin 13.33 dan Nishi 13.66. Mengalahkan Artana, Nishi mulus ke babak final dan bertemu surfer asal Australia Moses Le Grice. Di babak Final, Nishi begitu menggebu-gebu dan mencetak skor 9 hampir mendekati sempurna.

*Skor beda tipis antara Nyoman Artana dan Keijiro Nishi

Beralih ke divisi wanita, babak semifinal berapi-api diantara dua negara yakni Jepang dan Australia dimana tersisa 2 surfer Australia dan 2 surfer Jepang saat itu. Untuk peselancar Indonesia, harapan terakhir yang dibawa oleh Kailani Johnson harus pupus hingga babak Quarterfinal. Kailani tertinggal angka tipis oleh sang jawara Lucy saat itu.

Lucy bertemu surfer asal Jepang bernama Minori Kawaii di babak semifinal dan berhasil mengalahkan Kawaii dengan mencetak skor cukup tinggi yakni 14.50. Menang di babak semifinal, langkah Lucy semakin mulus. Tiba di babak final, Lucy dihadapkan dengan surfer asal satu negaranya Australia bernama Elie Francis dan menang telak dengan mencetak 14.16 dan meninggalkan Elie pada skor 8.00.

 

 

 

 

  • Foto kredit: WSL/Tim Hain
  • EN: EN

Scroll To Top