Kamis, 02 Februari 2017 23:33

PESAWAT GARUDA TERGELINCIR DI YOGYAKARTA, BERIKUT PENJELASAN PIHAK MASKAPAI

Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini...

Pesawat Garuda Indonesia dengan nomor GA-258 rute Jakarta-Yogyakarta tergelincir di Bandara Adisutjipto, Yogyakarta,pada hari Rabu, 1 Februari 2017. Dikabarkan penyebab utama tergelincirnya pesawat dari maskapai terbaik Indonesia ini lantaran kondisi landasan pacu Bandara Adi Sutjipto yang licin paska hujan deras.

Menurut keterangan VP Corporate Communication PT Garuda Indonesia Benny S Butarbutar kepada media, menjelaskan bahwa penerbangan Garuda Indonesia GA-258 rute Jakarta-Yogyakarta mengalami slip saat mendarat sehingga keluar dari landasan, akibat hujan deras, yang membuat landasan menjadi licin.

Diketahui jumlah penumpang pesawat yang lepas landas dari Jakarta pada pukul 18.20 WIB dan mendarat di Yogyakarta pada pukul 19.42 WIB itu berjumlah 123 orang, dan semua sudah dievakuasi dan selamat. Tetapi tidak dipungkiri banyak penumpang yang mengalami syok dan trauma paska kejadian itu.

"Seluruh penumpang yang berjumlah 123 orang berada dalam kondisi selamat, tidak alami cedera. Sebanyak 114 penumpang dewasa kelas ekonomi, dan empat bayi serta lima penumpang dewasa kelas bisnis sudah selesai dievakuasi dan sudah semuanya berada di dalam Bandara Adisutjipto" tutur Benny.

  • EN: EN

Item terkait

Scroll To Top