Minggu, 22 April 2018 10:41

GARUDA MEMBUKA RUTE BARU MAKASSAR - SELAYAR

Layanan baru ini tersedia tiga kali seminggu.

Selayar, rumah bagi Taman Nasional Taka Bonerate, yang ditambahkan ke Jaringan Dunia UNESCO dari Cagar Biosfer pada tahun 2015, sekarang lebih mudah diakses setelah pembukaan rute terbaru Garuda Indonesia dari Makassar ke Selayar maupun sebaliknya. Resmi diluncurkan pada hari Senin, layanan baru ini tersedia tiga kali seminggu pada hari Senin, Rabu, dan Jumat menggunakan pesawat ATR 72-600, yang dapat menampung 70 penumpang.

Penerbangan GA 7856 berangkat dari Makassar pada jam 14.10 siang. waktu setempat dan tiba di Selayar pada jam 15.00 sore Sementara itu, penerbangan GA 7857 kembali dijadwalkan untuk lepas landas dari Selayar pukul 15.35 sore. dan mendarat di Makassar pada pukul 16:15.

"Selayar memiliki banyak potensi di bidang pariwisata, khususnya wisata bahari seperti Taman Nasional Taka Bonerate. Mudah-mudahan, layanan baru ini dapat mempermudah akses bagi pengunjung yang ingin mencapai tujuan," kata pemasaran dan IT maskapai Garuda Indonesia, Nina Sulistyowati, dalam sebuah pernyataan.

Selain Selayar, Garuda Indonesia juga terbang ke Palopo dari Makassar tiga kali seminggu sebagai bagian dari operasi Sulawesi Selatan.

Adapun 12 agenda acara setiap bulan selama tahun 2018 di Kabupaten Selayar adalah Selayar Maraton 10 kilometer, Festival Budaya Bajo, Sail dan Sale Selayar, Jambore Selam, Selayar Fishing Competition.

Termasuk Tourism Photo Exhibition, Festival Gong Nekara, Selayar International Folk Art & Tourism Festival bulan Agustus, Adventure Trail Tourism, Takabonerate Island Expedition, Selayar Anniversary, dan Motor Wisata Classic.



 

  • EN: EN

Item terkait

Scroll To Top